Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

NASA memilih perusahaan Elon Musk untuk pergi ke bulan es Jupiter

NASA mengumumkan Jumat bahwa mereka telah memilih SpaceX untuk perjalanan terjadwalnya ke Eropa, bulan es Jupiter, kemenangan besar bagi perusahaan miliarder Elon Musk yang bertujuan untuk menjelajah lebih jauh ke tata surya.

Misi Europa Clipper akan diluncurkan pada Oktober 2024 dengan Fusée Falcon Berat Dari Kennedy Space Center di Florida. Jumlah kontrak adalah $ 178 juta.

Tanda Kepercayaan NASA

Pengorbit harus melakukan 40 hingga 50 lintasan dekat di sekitar Eropa untuk menentukan apakah bulan es ini dapat menampung kondisi yang cocok untuk kehidupan. Penyelidikan diatur untuk melakukan studi terperinci dari satelit Jovian yang tertutup es, yang sedikit lebih kecil dari bulan Bumi dan merupakan kandidat utama dalam pencarian kehidupan di tempat lain di tata surya.

Kontrak tersebut merupakan tanda kepercayaan NASA di Hawthorne, California, perusahaan yang telah mengangkut banyak muatan dan astronot ke Stasiun Luar Angkasa Internasional NASA dalam beberapa tahun terakhir, katanya. Reuters.

Pada bulan April, SpaceX memenangkan kontrak senilai $ 2,9 miliar untuk membangun pesawat ruang angkasa pendaratan bulan untuk program Artemis yang direncanakan yang akan membawa astronot NASA kembali ke bulan untuk pertama kalinya sejak 1972. Namun kontrak itu ditunda setelah dua perusahaan ruang angkasa yang bersaing, Jeff Blue Origin memprotes dan kontraktor pertahanan Dynetics Inc dari Bezos memilih SpaceX.

READ  Dalam menghadapi sanksi AS, Huawei mengandalkan perangkat lunak internalnya