Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

NASA Memperluas Misi Helikopter Kecerdasan di Mars

NASA Memperluas Misi Helikopter Kecerdasan di Mars

Badan antariksa Amerika NASA telah memperpanjang operasi penerbangan di Mars untuk helikopter Ingenuity-nya.

Kecerdasan mendarat di Mars sedikit lebih dari setahun yang lalu bersama dengan penjelajah Ketekunan NASA, atau rover.

Pada awalnya, pejabat NASA menggambarkan Ingenuity sebagai demonstrasi misi. Itu dirancang untuk melihat apakah pesawat kecil bisa lepas landas, terbang jarak pendek, dan kemudian mendarat di Planet Merah.

Helikopter dengan cepat berhasil di daerah tersebut selama serangkaian tes. NASA mengatakan penerbangan tersebut menandai pertama kalinya ada pesawat yang melakukan penerbangan bertenaga dan terkendali di planet lain.

Mei lalu, NASA mengumumkan akan memperluas misi eksperimental Ingenuity. Sejak itu, Ingenuity terus terbang di Mars. Sejauh ini, helikopter tersebut telah menyelesaikan 21 penerbangan. Pada 15 Maret, badan antariksa mengumumkan bahwa mereka akan memperpanjang misi Ingenuity hingga September.

Helikopter Mars Ingenuity NASA menangkap gambar ini di bagian barat laut wilayah Mars yang dikenal sebagai “Séítah” menggunakan kamera warna resolusi tinggi selama penerbangan ke-20 pada Februari. 25, 2022. (Kredit Gambar: NASA/JPL-Caltech)

Thomas Zurbuchen adalah administrator asosiasi dari Direktorat Misi Sains NASA. Dia memuji kemajuan Ingenuity. “Kurang dari setahun yang lalu, kami bahkan tidak tahu apakah penerbangan bertenaga dan terkontrol dari sebuah pesawat di Mars dimungkinkan,” katanya. “Sekarang, kami menantikan keterlibatan Ingenuity dalam kampanye sains kedua Perseverance.”

Selama kampanye sains berikutnya, NASA mengatakan, Ingenuity akan berpusat pada penjelajahan sistem sungai kuno di Kawah Jezero Mars. Ingenuity telah bekerja sama dengan Perseverance di daerah Jezero yang dikenal sebagai Séítah.

NASA mengatakan sistem sungai yang akan dibantu jelajahi oleh Ingenuity sangat berbeda dari area yang dilaluinya sejak penerbangan pertamanya pada bulan April. Penerbangan terakhir telah dilakukan di sebagian besar permukaan datar. Sistem sungai, yang disebut delta, naik lebih dari 40 meter di atas kawah lantai. Ini berisi tajam tebingbatu besar dan daerah yang dipenuhi pasir.

Area seperti itu dapat menghadirkan kesulitan transportasi bagi rover Perseverance. Jadi, tujuan utama helikopter adalah membantu memetakan jalur aman bagi Perseverance untuk menyeberang ke delta, kata NASA. Selain itu, data yang diberikan oleh helikopter akan membantu tim Perseverance menilai target sains yang mungkin.

Daerah delta sungai dianggap sebagai target yang baik untuk eksperimen sains karena diyakini menyimpan elemen geologis yang berharga. NASA mengatakan daerah itu bahkan mungkin berisi “bukti yang diperlukan untuk” menentukan (apakah) kehidupan mikroskopis pernah ada di Mars miliaran tahun yang lalu.” Ketekunan sedang dalam misi untuk mencari tanda-tanda kehidupan mikroba purba di Mars.

Teddy Tzanetos adalah pemimpin tim Ingenuity di Jet Propulsion Laboratory NASA di California. Dia dikatakan kampanye delta sungai Jezero “akan menjadi yang terbesar tantangan yang dihadapi tim Ingenuity sejak penerbangan pertama di Mars.” Dalam persiapan untuk kegiatan helikopter yang akan datang, Tzanetos mengatakan dia telah meningkatkan ukuran tim dan ditingkatkan perangkat lunak penerbangan pesawat.

Gambar beranotasi ini menggambarkan beberapa penerbangan – dan dua jalur berbeda – Helikopter Mars Ingenuity NASA dapat melakukan perjalanannya ke sistem sungai delta Kawah Jezero.  (Kredit Gambar: NASA/JPL-Caltech/University of Arizona/USGS)

Gambar beranotasi ini menggambarkan beberapa penerbangan – dan dua jalur berbeda – Helikopter Mars Ingenuity NASA dapat melakukan perjalanannya ke sistem sungai delta Kawah Jezero. (Kredit Gambar: NASA/JPL-Caltech/University of Arizona/USGS)

Upgrade dirancang untuk memungkinkan Ingenuity terbang lebih tinggi, melakukan perjalanan lebih lama, dan meningkatkan keselamatan dalam kondisi yang lebih sulit.

Sejauh ini, Ingenuity telah terbang lebih dari 38 menit dan menempuh jarak 4,6 kilometer. NASA mengatakan helikopter itu 22dan Penerbangan akan dilakukan tidak lebih awal dari 19 Maret. Diperkirakan akan mencakup gerakan “kompleks” yang mengharuskan pesawat berbelok tajam untuk menghindari bukit besar di jalurnya.

Kepala pilot Ingenuity adalah Håvard Grip. Dia mencatat bahwa penerbangan lanjutan dengan cepat mengisi buku yang dia gunakan untuk mencatat setiap perjalanan. Dia mengatakan ketika misi dimulai, dia pikir dia akan beruntung untuk merekam lima penerbangan. “Sekarang, dengan kecepatan yang kita tempuh, saya akan membutuhkan buku kedua,” kata Grip.

Saya Bryan Lynn.

Bryan Lynn menulis laporan ini untuk VOA Learning English, berdasarkan laporan dari NASA.

Kami ingin mendengar dari Anda. Tulis kepada kami di bagian Komentar, dan kunjungi halaman Facebook kami.

Kuis – NASA Perluas Misi Helikopter Kecerdikan di Mars

Kuis - NASA Perluas Misi Helikopter Kecerdikan di Mars

Mulai Kuis untuk mencari tahu

______________________________________________________________________

Kata-kata dalam Cerita Ini

misi – n. proyek atau perjalanan penting, terutama yang melibatkan perjalanan ruang angkasa

kawah – n. sebuah lubang besar di tanah yang diciptakan oleh kekuatan suatu benda

jurang – n. daerah yang mengandung batu-batuan yang tinggi dan curam

menilai – v membuat penilaian tentang kualitas, ukuran, nilai, dll. dari sesuatu

menentukan – v. untuk secara resmi memutuskan sesuatu karena bukti atau fakta

tantangan – n. tugas atau masalah yang sulit; sesuatu yang sulit dilakukan

meningkatkan – v untuk meningkatkan sesuatu dengan membuatnya lebih baru atau kualitas yang lebih baik

READ  Para ilmuwan telah menemukan fisika baru dalam pencarian materi gelap