Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

NASA menangkap gambar menakutkan dari bayangan bulan di Bumi selama gerhana

Gerhana annular membayangi Kutub Utara pada 10 Juni 2021.

Penduduk bumi tahu sesuatu yang menarik Peristiwa astronomi bulan lalu: Gerhana matahari cincin menimbulkan bayangan di Bulan melintasi Lingkaran Arktik. Hari ini, NASA membagikan foto bayangan yang diambil Oleh Kamera Bumi multi-warna (EPIC) on-board NOAA Observatorium Iklim Dalam Kira-kira satu juta mil dari Bumi.

Karena Bulan jauh lebih dekat ke Bumi daripada EPIC, pasangan bulan kami kadang-kadang melompat ke gambar EPIC mencoba menangkap Bumi, dan Bayangan gerhana juga datang dengan area itu. “Mengambil gambar belahan bumi yang diterangi matahari dari jarak empat kali lebih jauh dari orbit bulan tidak pernah berhenti menawarkan kejutan, seperti kadang-kadang bulan memasuki bidang pandang kita, atau bulan memberikan bayangan di bumi,” kata Adam Szabo. Ilmuwan proyek di tim DSCOVR, di a NASA melepaskan. Diluncurkan pada tahun 2015, EPIC (on board DSCOVR) kini telah memotret banyak bayangan gerhana Wajah Bumi: Gerhana cincin bulan lalu bergabung dengan peristiwa gerhana total pada tahun 2016 dan 2017 seperti yang ditangkap oleh EPIC.

Gerhana matahari cincin terjadi ketika bulan bergerak di antara mereka Bumi dan Matahari, menyebabkan bintang muncul sebagai lingkaran api yang menyala-nyala di sekitar siluet hitam Bulan. Gerhana terakhir pada 10 Juni sebagian terlihat oleh orang-orang Di beberapa bagian Amerika Serikat, Asia, Eropa dan Karibia. Orang-orang beruntung di beberapa bagian Kanada, Rusia, dan Greenland dapat menikmati bayangan ‘Cincin Api’ Gerhana matahari cincin. Tapi tidak ada seorang pun di Bumi yang memiliki pandangan EPIC, yang mengambil warna hitam dan coklat bulan yang tergantung di kutub utara planet kita. Bayangan bulan tampak seperti sepotong cetakan menyebar pada buah. Atau seperti yang dikatakan salah satu editor Gizmododo Saat melihat foto: “Bumi ini berpenghuni.

EPIC biasanya memotret Bumi untuk mempelajari iklimnyaUntuk memberi para peneliti di Bumi aliran informasi yang berkelanjutan tentang tutupan awan, vegetasi, dan ozon planet ini. Baru-baru ini ditangkap foto pantai barat kebakaran hutan, terlihat bahkan pada jarak EPIC. satelit (dSCOVR) itu Tempatkan kamera berada pada titik keseimbangan gravitasi antara matahari dan Bumi, disebut Titik Lagrange L1. (Itu salah satu dari lima poin; ketika diluncurkan, Teleskop Luar Angkasa James Webb menuju L2.)

Sementara gerhana matahari total benar-benar menghalangi matahari, gerhana matahari cincin meninggalkan korona matahari di sekitar bulan, menciptakan gambar yang jauh lebih keren bagi pemirsa di Bumi. Ini terjadi karena bulan lebih jauh dari Bumi selama gerhana matahari cincin, yang membuatnya terlalu kecil di bidang pandang kita untuk menutupi matahari sepenuhnya.

Jika Anda melewatkan gerhana cincin ini, jangan khawatir. Jika Anda berada di Belahan Bumi Barat, Anda dapat melihat area lain pada tahun 2023.

LEBIH: 9 foto teratas dari gerhana matahari terbit pagi ini

READ  Uji terbang helikopter Wright Brothers adalah momen bagi NASA