Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

NASA mengatakan akan menjadwal ulang penerbangan kreativitas minggu depan, dan pembaruan perangkat lunak pada helikopter Mars diperlukan

Badan NASA Jet Propulsion Laboratory (JPL) mengumumkan Senin malam itu Helikopter Kreativitas Mars Dia perlu Pembaruan sistem Dan tanggal baru untuk perjalanan bersejarahnya akan diumumkan minggu depan.

Dalam rilisnya, agensi tersebut mengatakan tim Ingenuity telah mengidentifikasi solusi perangkat lunak untuk “masalah urutan perintah” yang pertama kali ditemukan pada hari Jumat, 9 April, selama salah satu uji rotor terakhir – “uji putaran kecepatan tinggi” – di depan dari penerbangan 11 April yang diumumkan sebelumnya.

Penerbangan bersejarah helikopter Mars NASA ditunda

JPL mengatakan itu Selama akhir pekan, saya menguji beberapa solusi potensial dan menyimpulkan bahwa “sedikit modifikasi dan penginstalan ulang perangkat lunak Ingenuity Flight Control adalah jalan terkuat ke depan.”

Pembaruan yang direncanakan akan mengubah cara dua pengontrol penerbangan memulai di helikopter dan memungkinkan perangkat keras dan perangkat lunak untuk “beralih dengan aman ke status penerbangan”

Selain itu, ia mencatat bahwa sementara modifikasi dan pengembangan perangkat lunak penerbangan bersifat “live”, diharapkan akan membutuhkan beberapa waktu untuk memvalidasi perubahan dan menyelesaikan uplink ke Ingenuity, dan jadwal untuk penjadwalan ulang tes helikopter. masih dalam proses.

Untuk mencapai hasil yang diinginkan, dan mentransfer perangkat lunak baru ke kendaraan, tim harus mengembangkan, memverifikasi, dan mengunggah perangkat lunak, mengunggah perangkat lunak ke pengontrol penerbangan Ingenuity dan menjalankannya pada perangkat lunak baru.

NASA meluncurkan program ARTEMIS yang akan membuat orang pertama berwarna di bulan

“Setelah kami melewati pencapaian ini, kami akan mempersiapkan Ingenuity untuk penerbangan pertamanya, yang akan memakan waktu beberapa hari Mars, atau Hari Mars. Perkiraan terbaik kami tentang riwayat penerbangan saat ini fleksibel, tetapi kami sedang mengerjakan pencapaian ini dan akan menjadwalkan penerbangan untuk minggu depan, “kata tim tersebut.

READ  Seorang wanita dengan penyakit otot langka bernyanyi untuk melatih paru-parunya

“Kami yakin bahwa tim dapat mengatasi tantangan ini dan mempersiapkan penerbangan bersejarah pertama Ingenuity ke planet lain,” kata JPL.

Dan dia mencatat bahwa kreativitas masih pada kesehatan yang baik Planet Merah, Dengan fungsi kritis tetap stabil, dan tantangan yang tidak terduga menggunakan “pendekatan berisiko tinggi, pengembalian tinggi”.

Klik di sini untuk menerapkan FOX NEWS

“Sementara itu, selama tim kreativitas melakukan tugasnya, ketekunan akan terus dilakukan Ilmu Dengan seperangkat alat dan persiapan untuk menguji demonstrasi teknologi MOXIE.

NASA mengatakan Ingenuity dikerahkan ke permukaan Mars dan bertahan pada malam pertama di luar pesawat minggu lalu. Ketekunan berhasil mendarat di Mars pada Kamis, 18 Februari.