Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

NASA mengatakan pihaknya secara keliru mengirimkan sinyal darurat yang dimaksudkan untuk tujuan pelatihan: NPR

NASA mengatakan pihaknya secara keliru mengirimkan sinyal darurat yang dimaksudkan untuk tujuan pelatihan: NPR

Pesawat luar angkasa Boeing Starliner bersiap untuk berlabuh di Stasiun Luar Angkasa Internasional untuk pertama kalinya pada 6 Juni 2024. (NASA via AP)

NASA/AP


Sembunyikan keterangan

Alihkan keterangan

NASA/AP

Audio yang dikirim oleh NASA tentang seorang anggota kru yang terluka di Stasiun Luar Angkasa Internasional pada Rabu malam berfungsi sebagai materi pelatihan. Kata Stasiun Luar Angkasa Internasional.

Badan antariksa federal menggunakan audio untuk mensimulasikan anggota kru yang menderita penyakit dekompresi, tetapi audio tersebut secara tidak sengaja terekam dalam siaran langsung NASA.

“Audio ini secara tidak sengaja terdistorsi dari simulasi yang sedang berlangsung di mana anggota kru dan tim darat berlatih untuk berbagai skenario di luar angkasa dan tidak ada hubungannya dengan keadaan darurat yang sebenarnya,” kata Stasiun Luar Angkasa Internasional. “Anggota kru ISS sedang tidur pada saat itu. Semua orang tetap sehat dan aman, dan perjalanan luar angkasa akan dimulai besok pukul 8 pagi EDT sesuai rencana.”

SpaceX juga MenimbangMengatakan bahwa apa yang didengar publik adalah tes yang dilakukan di California. “Pelatihan kru di Hawthorne aman dan sehat, begitu pula pesawat luar angkasa Dragon yang berlabuh di @space_station.”

Foto ini memicu kekhawatiran di media sosial.

“Ini sungguh melegakan, saya sangat senang semua orang selamat, selamat dan sehat,” X (sebelumnya Twitter) kata pengguna tersebut.

“Ini adalah berita bagus! Dunia sempat ketakutan.” Kata pengguna lain.

READ  Cairan bersuhu 300°C merembes dari ventilasi mirip cerobong asap jauh di Samudra Arktik

Astronot Tracy C. Dyson dan Matt Dominik dijadwalkan melakukan perjalanan luar angkasa pada hari Kamis untuk melepaskan kotak frekuensi radio yang rusak dari antena stasiun luar angkasa. Mereka juga akan mengumpulkan mikroorganisme dari permukaan stasiun luar angkasa untuk menganalisis kemampuannya bertahan hidup dan bereproduksi.

Pawai akan dimulai pada pukul 8 pagi ET dan berlangsung sekitar enam setengah jam. Ini akan tersedia pada situs web NASA Dan saluran YouTube.