Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

NASA menunda keberangkatan dua astronot dari Stasiun Luar Angkasa Internasional karena “puing”

NASA mengumumkan Selasa pagi bahwa perjalanan antariksa dua astronotnya di luar Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) telah ditunda karena bahaya yang ditimbulkan oleh “puing-puing.” Para astronot itu, Thomas Marshbourne dan Kayla Barron, dijadwalkan meninggalkan Lab Luar Angkasa pada hari Selasa untuk tamasya enam setengah jam untuk mengganti antena komunikasi radio yang rusak.

NASA telah diberitahu [d’un risque] Reruntuhan stasiun luar angkasa, badan antariksa AS di Twitter. Karena tidak ada peluang untuk menilai dengan tepat risiko yang dapat ditimbulkan oleh astronot, tim memutuskan untuk menunda perjalanan ruang angkasa pada 30 November hingga informasi lebih lanjut tersedia. “

Puing-puing dari uji coba rudal luar angkasa Rusia?

Pada pertengahan November, Rusia menghancurkan salah satu satelitnya dalam uji coba rudal, menciptakan awan puing. Ini memaksa ketujuh anggota awak Stasiun Luar Angkasa Internasional untuk sementara berlindung di kapal mereka yang kembali. Tidak jelas apakah NASA menunda peluncuran Selasa karena puing-puing dari uji roket luar angkasa Rusia. Rusia membantah tuduhan AS bahwa persidangan mereka membahayakan stasiun luar angkasa.

Sementara itu, para pejabat AS mengatakan mereka tidak diberitahu sebelumnya tentang uji coba rudal anti-satelit, hanya yang keempat yang menabrak pesawat ruang angkasa dari Bumi, menghasilkan lebih dari 1.500 puing orbit. Ini akan menjadi spacewalk pertama oleh Kayla Barron dan yang kelima oleh Thomas Marshbourne. Kedua astronot tiba di Stasiun Luar Angkasa Internasional pada 11 November di atas kapsul Crew Dragon Endurance SpaceX dengan misi Crew-3 NASA selama enam bulan.

READ  Dengan chip A13 Bionic: Apakah Apple membuat Pro Display XDR baru?