Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

NASA Perseverance Rover: Kumpulan Benang Ditemukan di Mars

Berlangganan buletin Teori Keajaiban CNN. Jelajahi alam semesta dengan berita tentang penemuan menakjubkan, kemajuan ilmiah, dan banyak lagi.



CNN

Penjelajah NASA telah menangkap gambar yang tidak biasa dari sesuatu yang tergeletak di pasir merah Mars: seikat tali.

Kamera kiri depan untuk menghindari bahaya di rover mengambil foto objek berwarna terang pada 12 Juli dan beberapa orang menyamakannya dengan spageti.

Dan pejabat badan antariksa menekankan bahwa mereka yakin benda itu adalah rangkaian sisa-sisa ketekunan pendaratan.

Tali itu bisa dari rover atau tahap pendaratannya, komponen yang mirip dengan sinar jet bertenaga roket yang digunakan untuk menurunkan pesawat dengan aman ke permukaan planet, menurut juru bicara misi Perseverance di Jet Propulsion Laboratory NASA di Pasadena, California. . .

Juru bicara itu mengatakan bahwa ketekunan sebelumnya tidak berada di daerah di mana benang itu ditemukan, jadi kemungkinan besar angin bertiup di sana.

Penjelajah itu, saat ini menjelajahi delta kuno yang disebut Kawah Jezero, sedang mencari tanda-tanda kehidupan mikroskopis yang mungkin disebut Mars miliaran tahun lalu, kata juru bicara itu. lubang ini dimana Ketekunan awalnya diturunkan Pada 18 Februari 2021.

Ketika Ketekunan mengunjungi kembali situs web rantai empat hari kemudian, objek hilang.

Ini bukan pertama kalinya wahana itu menemukan potongan-potongan material yang tersisa dari pendaratannya di Mars.

Kamera ketekunan mengambil foto sebagian dari lembaran logam mengkilap pada pertengahan Juni, menurut Tweet dari akun rover resmi. Tim mengira itu adalah bagian dari selimut termal rover, bahan pengatur suhu tipis yang mungkin jatuh selama fase penurunannya.

Tim penyelidikan NASA sedang meneliti lebih lanjut tentang puing-puing baru dan berencana untuk merilis rincian lebih lanjut akhir pekan ini.

READ  Studi mengatakan antibodi COVID baru dapat menghentikan varian omicron