Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

NASA sedang mempertimbangkan SpaceX sebagai opsi pengembalian darurat untuk awak Stasiun Luar Angkasa Internasional yang terdampar

Tiga penghuni Stasiun Luar Angkasa Internasional menghadapi masa depan yang tidak pasti Kapsul Soyuz Rusia telah mengungkap kebocoran cairan pendingin yang menarik Pada bulan Desember, ini mengancam kelayakan pesawat ruang angkasa. Penyelidikan sedang berlangsung, tetapi NASA sedang mempertimbangkan cara untuk membawa pulang kru yang terkena dampak. SpaceX bisa berperan.

kata NASA Dalam sebuah pernyataan minggu lalu Itu telah “berkomunikasi dengan SpaceX tentang kemampuannya untuk mengembalikan anggota awak tambahan ke Dragon jika diperlukan dalam keadaan darurat, meskipun fokus utamanya adalah memahami kemampuan pasca-tumpahan Soyuz MS-22.” SpaceX tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Astronot NASA Frank Rubio dan kosmonot Rusia Sergei Prokopyev dan Dmitry Petlin mengendarai Soyuz MS-22 ke stasiun tahun lalu dan dijadwalkan untuk mengembalikannya ke Bumi pada bulan Maret. NASA dan badan antariksa Rusia Roscosmos sedang meninjau penyebab kebocoran, kemungkinan dari meteorit kecil, dan sedang mengevaluasi bagaimana melanjutkannya.

SpaceX telah meluncurkan serangkaian misi Crew Dragon yang sukses ke Stasiun Luar Angkasa Internasional, sehingga memungkinkan untuk mengirim pesawat ruang angkasa yang diperlengkapi untuk membawa pulang ketiga awaknya. Namun, SpaceX membuat setelan khusus untuk penunggang Naganya, jadi tidak semudah mengirim pesawat luar angkasa. Setiap penyelamatan yang bergantung pada SpaceX juga dapat berdampak signifikan pada misi Stasiun Luar Angkasa Internasional terjadwal lainnya, seperti misi SpaceX Crew-6 mendatang yang dijadwalkan untuk peluncuran awal 2023.

Cara potensial lainnya untuk maju dapat mencakup penggunaan MS-22 sesuai rencana jika dianggap aman, atau Rusia dapat mengirim pesawat ruang angkasa pengganti Soyuz.

“NASA dan Roscosmos terus melakukan berbagai tinjauan teknik dan berkonsultasi dengan mitra internasional lainnya tentang cara membawa pulang kru Soyuz dengan aman untuk skenario normal dan darurat,” kata NASA. Badan-badan diharapkan untuk memutuskan dilema sekitar bulan ini.

READ  Los Angeles County mencapai level kuning; Pembukaan kembali skala besar mungkin segera hadir