SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Nasdem Jaring Kandidat Usai Rakernas

  • Reporter:
  • Rabu, 18 September 2019 | 11:43
  • Dibaca : 84 kali
Nasdem Jaring Kandidat Usai Rakernas
Ilustrasi. DOK SINDO BATAM

BATAM – Partai Nasdem baru akan membuka posko pendaftaran calon gubernur Kepri dan wali kota Batam usai rapat kerja nasional yang rencananya berlangsung November mendatang.

“Masih ada waktu yang cukup panjang untuk penjaringan dan penjajakan,” ujar Ketua DPC Partai Nasdem Batam, Amsakar Achmad, kemarin.

Belum resmi membuka posko, namun Amsakar percaya diri kader Nasdem banyak yang bisa dicalonkan sebagai kepala daerah meski keputusan tetap menunggu DPP.

Nasdem terkesan tidak terburu-buru membuka posko pendaftaran. Menurut Amsakar, ia dan Wali Kota Batam Muhammad Rudi yang juga Sekretaris DPW Nasdem Kepri masih fokus merealisasikan janji-janji kampanye di Batam sebagai kepala daerah. Tapi Amsakar menyatakan siap jika dicalonkan sebagai wali kota Batam.

“Kami ikuti arahan DPP. Yang jelas kami saat ini masih kerja membangun Batam,” ujar Amsakar.

Sementara Muhammad Rudi mengatakan Partai NasDem belum melakukan tahapan penjaringan baik di provinsi ataupun kabupaten/kota. Semua tahapan itu akan dilakukan usai rapat kerja wilayah (Rakerwil) dan Rakernas. Rencananya untuk rakerwil akan digelar pada 28 September 2019 mendatang di Batam.

“Kami rakerwil dulu, setelah itu hasilnya dibawa ke rakernas di Jakarta. Rencananya bulan November,” kata Rudi.

Disinggung apakah akan maju sebagai calon Gubernur Kepri, Rudi juga mengatakan menyerahkan sepenuhnya kepada DPP. Apa yang menjadi arahan pengurus pusat menurut dia akan dijalankan. Baik itu kembali dicalonkan menjadi Gubernur ataupun kembali menjadi Wali Kota Batam.

“Artinya di manapun saya siap, di mana saja boleh. Namanya juga mengabdi kepada masyarakat, terpenting yang terbaik bagi bangsaku,” katanya. ahmad rohmadi

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com