SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

NasDem Kepri Bagikan Masker dan Nasi Bungkus

  • Reporter:
  • Senin, 6 April 2020 | 14:05
  • Dibaca : 102 kali
NasDem Kepri Bagikan Masker dan Nasi Bungkus

BATAM – DPW NasDem Kepri bagi-bagi masker dan nasi bungkus gratis kepada masyarakat. Aksi tersebut sebagai bentuk pencegahan virus korona dan kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sekretaris DPW NasDem Kepri Muhammad Kamaluddin mengatakan, langkah tersebut merupakan instruksi dari DPP NasDem kepada seluruh pengurus provinsi dan kabupaten/kota agar mengambil bagian dalam pencegahan Covid-19 ini.

“Tahap awal (hari ini) ada sekitar 5.000 masker yang akan kita bagikan kepada masyarakat,” kata Kamal di Kantor NasDem Kepri di Pasir Putih Batam Centre, Senin (6/4).

Ia mengatakan, masker tersebut akan didistribusikan kepada pengurus daerah, kecamatan hingga kelurahan untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkannya. Menurutnya, salah satu upaya pencegahan yang disampaikan oleh pemerintah pusat adalah menggunakan masker saat keluar rumah agar terhindar dari wabah tersebut.

“Kita juga terus memesan masker ini dan akan terus dibagikan kepada masyarakat sampai wabah ini selesai. Mohon nanti kepada pengurus di kecamatan dan kelurahan mengusulkan juga titik-titik pembagian masker ini,” kata Wakil Ketua I DPRD Batam ini.

Sekretaris DPD NasDem Kota Batam, Dewi Socowati menambahkan, pihaknya juga membagikan nasi bungkus gratis di Simpang Kepri Mall dan Batuaji. Masyarakat dipersilahkan mengambil nasi bungkus tersebut dengan mencuci tangan menggunakan hand sanitizer dan masker.

“Kita fokus dua titik ini dulu. Jika antusias masyarakat bagus kita akan tambah dua titik lagi nantinya. Sekarang untuk nasi bungkus kita coba konsisten pada hari Senin, Rabu dan Jumat,” kata Dewi.

Ia mengatakan, NasDem juga sudah dari awal bergerak dalam penanganan virus korona di Batam seperti, penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah, pembagian sembako dan lainnya.

“Sampai sekarang sudah ada sekitar 100 ribu yang sudah kita semprot. Karena sekali jalan ada 30 alat semprot. Kami berharap agar wabah ini segera berlalu dan masyarakat dapat beraktivitas seperti biasanya,” katanya.

iwan sahputra

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com