Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Naskah yang belum selesai oleh Rene Goscinny ditemukan di arsip keluarga – Pembebasan

Anne Goscinny, yang mengelola hak atas band Gaul yang populer, mengungkapkan kepada Spiegel bahwa dia mendapatkan 20 halaman dari sebuah cerita yang sedang dikerjakan ayahnya pada saat kematiannya.

Mesin fiksi, jika memang, skrip buku komik yang tidak lengkap—seperti film yang tidak pernah direkam atau rekaman jazz yang hilang selamanya—adalah motivator yang kuat untuk imajinasi paling kuat para pembaca. Semacam ramuan ajaib spekulatif yang dengannya Anne Goscinny berhasil menguraikan seluruh labu. Dalam sebuah wawancara dengan mingguan Jerman wanita Diterbitkan pada hari Jumat, putri Rene Goscinny mengungkapkan penemuan konsep sejarah Asterix yang tidak lengkap.

Naskahnya, yang ditulis oleh Rene Goscinny sesaat sebelum kematiannya pada tahun 1977, berjudulAsterix di sirkus. Seharusnya muncul dalam urutan kronologis setelah album Asterix di antara orang Belgia Itu ditemukan di arsip keluarga. “Saya banyak memikirkannya, itu 20 halaman, setengah album”, Anne Goscinny mengungkapkan, tanpa menyelidiki isi halaman yang sebenarnya.

Either way, Anne Goscinny berpikir itu akan menjadi bisnis untuk menyelesaikan album secara anumerta “sangat rumit”. “Banyak dan banyak orang harus duduk mengelilingi meja dan membenamkan diri dalam cerita dan menemukan suara mereka, Katanya mengacu pada ayahnya. Ini seperti papan Goya dengan lubang di dalamnya. Tapi suatu hari kami akan mencoba, itu akan menjadi petualangan yang luar biasa.”

Album baru minggu depan

Berbeda dengan petualangan Tintin yang berakhir dengan kematian Hergé pada tahun 1983, petualangan Asterix berlanjut setelah kematian penulisnya. Bahasa Gaelik yang paling terkenal ditangkap oleh Albert Oderzo untuk pertama kalinya, mengambil baik naskah maupun gambarnya dengan keberhasilan yang meragukan. Sejak 2013 dan Asterix di antara gambarAdalah Jean-Yves Ferry (skenario) dan Didier Conrad (ilustrator) yang membawa petualangan baru ke Little Gaul. album terbaru mereka, Asterix dan GriffinItu akan datang ke toko buku minggu depan. Distribusi: lima juta kopi di seluruh dunia.

READ  The Fugees kembali ke panggung untuk tur dunia yang akan melewati Paris

Bisakah mereka mengatasinya? Asterix di sirkus? atau, seperti Tintin dan Alf ArtBukankah pekerjaan menyimpan ketidaklengkapannya? Opsi kedua ini akan memiliki keuntungan untuk menyerahkannya kepada setiap pembaca untuk membayangkan seperti apa petualangan ini. Cukup untuk mempertahankan sedikit keajaiban, melampaui angka penjualan.