SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

NCC dan Zeelandia Gelar Baking Demo untuk Amal

  • Reporter:
  • Senin, 29 April 2019 | 13:46
  • Dibaca : 186 kali
NCC dan Zeelandia Gelar Baking Demo untuk Amal
Para peserta foto bersama dengan chef dan pihak Zeelandia dan NCC Batam usai baking demo, Minggu (28/4) di Golden View, Bengkong.

BENGKONG – Natural Cooking Club (NCC) Batam, komunitas kuliner di Batam bekerja sama dengan Zeelandia, perusahaan food service menggelar baking demo, Minggu (28/4) di Golden View Hotel, Bengkong. Selain untuk membuka wawasan peserta, dana yang terkumpul dalam event tersebut diberikan untuk amal.

Ketua NCC Batam Agatha Murti Kuntari mengatakan pihaknya juga melibatkan PT Pundi Selaras Maju, distributor produk Zeelandia di Batam serta Komunitas Tabungan Akhirat.

“Beberapa member NCC menjual produk (kue), harganya murah, separuh dari biasanya. Uang hasil penjualannya disumbangkan kepada anak-anak panti asuhan lewat Komunitas Tabungan Akhirat,” kata Agatha.

Sebanyak 140 peserta yang hadir diajak untuk belajar membuat aneka kue kekinian. Tak hanya itu peserta juga diajak untuk icip-icip resep, menikmati makan siang dan mendapat goodie bag. Acara juga dimeriahkan dengan berbagai games seru dengan aneka hadiah menarik.

Baking demo tersebut menghadirkan dua chef Zeelandia, Chef Zainal Wahyudi dan Chef Firdaus. Ada lima jenis kue yang ditampilkan dalam baking demo tersebut.

“Kue-kue yang ditampilkan merupakan kue yang sedang tren, bahan-bahannya juga menggunakan beberapa produk baru Zeelandia,” kata Chef Zainal.

Lima kue tersebut adalah milticereal crispy cookies, green tea layer pattern soft cake, all in muffin savory, chocolate glaze cheese cake dan choco lava cake.

Zeelandia merupakan perusahaan dari Belanda yang produknya sudah mendunia. Produk-produknya sudah halal, berstandar BPOM dan memiliki varian lengkap.

“Ini kali kedua kolaborasi dengan NCC Batam bikin demo. Kami lihat NCC komunitas yang aktif. Di pusat kami juga bekerja sama dengan Bu Fatma, Founder NCC. Maka dukungan kami sampai ke NCC di daerah-daerah,” kata Product Manager PT Zeelandia Indonesia, Dianing Dyah Lestari.

Dia berharap kolaborasi itu mendatangkan keuntungan bagi kedua belah pihak. Dianing melihat dunia bakery di Batam semakin maju. Sehingga pihaknya merasa perlu untuk mendukung.

“Penjualan Zeelandia di Batam meningkat terus. Targetnya dari komunitas ini nanti ada pembelian rutin dan menggunakan produk Zeelandia, selain itu lewat komunitas juga diharapkan dapat menularkan infomasi dan ide yang sudah didapat dari Zeelandia,” ujarnya.

asrul rahmawati

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com