Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Negara-negara Ini Tidak Memiliki Kasus, Kata WHO. Lihat Daftar

Beberapa negara ini memiliki cakupan vaksinasi yang tinggi.

Dunia telah menghadapi pandemi virus corona selama lebih dari dua tahun. Selama waktu ini, banyak negara melihat penghitungan harian memecahkan rekor baru dan ribuan menyerah pada infeksi. Situasinya sangat buruk di Amerika Serikat dan Eropa, seperti yang diidentifikasi oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Namun masih ada beberapa negara yang masih belum tersentuh oleh pandemi. Itu WHO memiliki daftar, yang menunjukkan penyebaran infeksi di berbagai negara. Menggulir ke bawah, daftar tersebut menunjukkan setidaknya 10 negara yang telah melaporkan nol kasus Covid-19.

Sebagian besar negara dan wilayah ini adalah pulau-pulau di Samudra Pasifik dan Atlantik, dan kemungkinan besar hanya akan merasakan manfaat berbatasan dengan laut.

Daftar itu dulunya lebih panjang beberapa bulan yang lalu, tetapi situasinya sekarang telah berubah. Di Tonga, tempat gunung berapi meletus baru-baru ini, wabah Covid-19 dimulai setelah kapal-kapal membawa bantuan ke negara kepulauan itu. Demikian pula, Kepulauan Cook juga melaporkan kasus pertamanya minggu lalu.

Berikut daftar negara dengan kasus nol Covid-19, seperti yang didaftar oleh WHO:

Tuvalu: Ini adalah sekelompok tiga pulau karang dan enam atol. Meskipun anggota Persemakmuran, Tuvalu mencegah Covid-19 dengan menutup perbatasan dan karantina wajib. Menurut WHO, hampir 50 orang divaksinasi lengkap per 100 penduduk.

Tokelau: Kelompok kecil atol di Pasifik Selatan telah terdaftar sebagai bebas Covid-19 oleh WHO. Pulau ini terletak di dekat Selandia Baru dan memiliki satu bandara, dengan populasi 1.500.

Santo Helena: Terletak di Samudra Atlantik Selatan, itu adalah Wilayah Seberang Laut Inggris. Menurut WHO, 58,16 orang per 100 divaksinasi lengkap di Saint Helena.

READ  5 perawat India yang ditahan sedang menyusui bayi di penjara

Kepulauan Pitcairn: Ini terletak di Samudra Pasifik. Central Intelligence Agency (CIA) Amerika Serikat memiliki profil rinci dari gugusan pulau terpencil. Dikatakan bahwa Polinesia adalah penduduk pertama Kepulauan Pitcairn, tetapi pulau-pulau itu tidak berpenghuni pada saat mereka ditemukan oleh orang Eropa pada 1606. Menurut WHO, 74 orang per 100 divaksinasi penuh terhadap Covid-19 di sini.

Niu: Ini adalah negara kepulauan lain yang terletak di Samudra Pasifik Selatan. Terkenal dengan tempat menyelam terumbu batu baranya. Menurut daftar WHO, lebih dari 79 orang per 100 orang divaksinasi lengkap melawan Covid-19 di sini.

Nauru: Negara kecil ini terletak di sebelah timur Australia. Itu juga merupakan pos terdepan Jepang selama Perang Dunia Kedua. Menurut daftar WHO, hampir 68 orang per 100 orang divaksinasi penuh terhadap Covid-19 di sini.

Mikronesia: Ini terdiri dari empat negara bagian – Chuuk, Kosrae, Pohnpei, dan Yap – yang bersama-sama membentuk Negara Federasi Mikronesia, menurut situs web CIA. Menurut WHO, per 100 cakupan vaksinasi di Mikronesia adalah 38,37.

Terlepas dari negara-negara pulau kecil ini, WHO juga telah mendaftarkan dua negara lain – Turkmenistan dan Korea Utara – sebagai negara bebas dari Covid-19. Negara-negara ini belum secara resmi mengakui adanya kasus infeksi.