Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Netanyahu mengatakan aktivis Hamas telah menyerah

Netanyahu mengatakan aktivis Hamas telah menyerah

Perdana Menteri mengklaim puluhan aktivis Hamas menyerah kepada Israel. (mengajukan)

Yerusalem:

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu pada hari Minggu meminta aktivis Hamas untuk meletakkan senjata mereka, dengan mengatakan bahwa akhir dari kelompok Palestina sudah dekat, karena perang di Jalur Gaza masih berlanjut lebih dari dua bulan setelah dimulainya.

Netanyahu mengatakan dalam sebuah pernyataan, “Perang masih berlanjut, tetapi ini adalah awal dari akhir Hamas. Saya katakan kepada teroris Hamas: Ini sudah berakhir. Jangan mati untuk (Yahya) Sinwar. Menyerahlah sekarang,” mengacu pada Israel. tentara. Pemimpin Hamas di Jalur Gaza.

“Dalam beberapa hari terakhir, puluhan teroris Hamas telah menyerah kepada pasukan kami,” kata Netanyahu.

Namun, tentara belum mempublikasikan bukti penyerahan aktivis, dan Hamas menolak klaim tersebut.

Sekitar sebulan yang lalu, Menteri Pertahanan Israel Yoav Galant mengatakan bahwa Hamas telah “kehilangan kendali” atas Gaza.

Hamas memicu konflik dengan serangan paling mematikan terhadap Israel pada tanggal 7 Oktober, yang menewaskan sekitar 1.200 orang, menurut data Israel, dan menyeret sekitar 240 sandera ke Gaza.

Israel merespons dengan serangan militer berkelanjutan yang menghancurkan sebagian besar Jalur Gaza dan menewaskan sedikitnya 17.997 orang, kebanyakan dari mereka adalah wanita dan anak-anak, menurut Kementerian Kesehatan yang dikelola Hamas.

(Kecuali judulnya, cerita ini belum diedit oleh staf NDTV dan diterbitkan dari feed sindikasi.)

READ  Seorang dokter mencoba memperbarui paspor AS-nya tetapi kehilangan kewarganegaraannya setelah 61 tahun. Baca kisahnya