Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Netizens setuju, di posting Twitter Elon Musk, di peringkat media yang didanai pemerintah BBC.

Netizens setuju, di posting Twitter Elon Musk, di peringkat media yang didanai pemerintah BBC.

BBC telah diberi label “media yang didanai pemerintah” oleh miliarder teknologi Elon Musk di Twitter. BBC mengatakan operasinya independen dari pengaruh pemerintah.

“Kami berbicara dengan Twitter untuk menyelesaikan masalah ini secepat mungkin,” kata BBC dalam sebuah pernyataan.”BBC adalah dan akan selalu independen. Ini didanai oleh publik Inggris melalui biaya lisensinya.”

Khususnya, pemerintah Inggris menyumbangkan sejumlah dana untuk layanan BBC di luar Inggris. Pemerintah baru-baru ini memberikan sejumlah uang tunai sebesar £20 juta kepada BBC World Service Radio.

Pada saat publikasi ini, akun Twitter untuk BBC News dan layanan lainnya tidak memiliki tanda “didanai pemerintah”.

Netizens mengatakan tanda “didanai pemerintah” adalah “100% benar”

Menanggapi perkembangan ini, salah satu pengguna Twitter berkata: “Orang-orang yang mengeluh bahwa BBC tidak didanai pemerintah tidak pernah dituntut dan didenda karena tidak membayar biaya lisensi. (BTW).”

“Di Inggris, Anda diharuskan oleh undang-undang untuk membayar lisensi TV untuk hak menonton saluran TV siaran apa pun, termasuk yang asing. Anda dituntut jika menonton tanpa membayar. Dan orang yang mengklaim BBC tidak didanai pemerintah media berbohong. Pengguna lain berkata, menambahkan: “Jika BBC tidak menyukai istilah ‘media yang didanai pemerintah’ maka biarkan mereka membayar sendiri dengan biaya iklan atau berlangganan. Seperti halnya setiap saluran TV lainnya. Kemudian dia bisa mengaku mandiri dan melakukan apapun yang dia suka.”

Satu akun mengatakan, “BBC menangisi penamaan ini tetapi itu 100% benar. BBC mendirikan ‘Piagam Kerajaan’ dan pemerintah menunjuk tim manajemen senior BBC dan mendanai dari apa yang sebenarnya merupakan pajak.”

READ  Hakim Inggris menolak kasus protes Greta Thunberg

Dia menambahkan dalam tweet selanjutnya, “Di bawah Undang-Undang Komunikasi 2003, siapa pun yang memiliki perangkat yang dapat menerima sinyal TV harus membayar ‘biaya lisensi’ kepada BBC. Jika Anda tidak melakukannya dan tertangkap oleh salah satu penggeledahan mereka maka Anda dapat dituntut. dan didenda, juga.” Itu benar-benar terjadi pada banyak orang setiap tahun.”