Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

New York melihat peningkatan rawat inap anak-anak karena kasus Omicron meningkat

New York melihat peningkatan rawat inap anak-anak karena kasus Omicron meningkat

Jumlah kasus Covid-19 di Amerika Serikat terus meningkat. (file)

Washington:

Dengan melonjaknya kasus Omicron, pejabat kesehatan New York melaporkan peningkatan rawat inap, karena Gedung Putih pada Minggu berjanji untuk segera menyelesaikan kekurangan tes Covid-19 di Amerika Serikat.

Departemen Kesehatan Negara Bagian New York memperingatkan dalam sebuah pernyataan pada hari Jumat tentang “tren peningkatan dalam penerimaan rumah sakit anak yang terkait dengan Covid-19.”

Di New York City, katanya, dia “mengidentifikasi peningkatan empat kali lipat dalam penerimaan rumah sakit Covid-19 untuk anak-anak berusia 18 tahun ke bawah mulai minggu 5 Desember hingga minggu ini.”

Departemen menambahkan bahwa hampir setengah dari kasus yang diterima berusia di bawah lima tahun, kelompok usia yang tidak memenuhi syarat untuk vaksin.

Jumlah kasus Covid-19 di Amerika Serikat terus meningkat, dengan rata-rata hampir 190.000 infeksi baru per hari selama tujuh hari terakhir, menurut angka dari Universitas Johns Hopkins.

Kedatangan varian Omicron baru, serta perayaan liburan yang biasanya mencakup perjalanan dan reuni keluarga, telah menyebabkan pengujian besar-besaran di Amerika Serikat, di mana sulit didapat di banyak lokasi.

Anthony Fauci, penasihat epidemi utama AS, mengakui pada hari Minggu bahwa ada “masalah pengujian” untuk virus Covid-19 dan berjanji untuk membuat lebih banyak tes tersedia untuk orang Amerika bulan depan.

“Salah satu masalahnya adalah bahwa itu tidak akan sepenuhnya tersedia untuk semua orang sampai kita memasuki Januari dan masih ada beberapa masalah bagi orang-orang yang mengalami kesulitan untuk dites,” kata Fauci kepada ABC News.

“Tapi kita sedang berhadapan dengan masalah pengujian,” tambahnya, mengatakan itu harus diperbaiki “segera.”

Pada hari Selasa, Presiden Joe Biden mengumumkan serangkaian langkah-langkah baru ketika Amerika Serikat memerangi gelombang terbaru penyebaran virus Covid, termasuk mengirimkan setengah miliar tes rumah gratis setelah krisis pengujian Natal.

READ  Penjelasan: Festival Lag B'Omer apa yang dirayakan di Israel?

Namun, Gedung Putih, yang strateginya selama berminggu-minggu terutama berfokus pada vaksinasi, telah menghadapi kritik keras karena fakta bahwa banyak tes tidak akan tersedia hingga Januari.

“ luar biasa menular ‘

Fauci mengkonfirmasi pada hari Minggu bahwa pemerintah sedang meningkatkan upaya untuk melawan lonjakan dan menekankan bahwa Omicron “sangat menular.”

Selain rumah sakit dan situs pengujian Covid yang melimpah, varian Covid telah memaksa pembatalan ratusan penerbangan di AS, karena kru memanggil pasien atau harus dikarantina setelah terpapar virus.

Fauci mencatat bahwa penelitian terbaru di Afrika Selatan dan Inggris menunjukkan bahwa Omicron lebih kecil kemungkinannya mengakibatkan rawat inap daripada jenis virus sebelumnya, dan bahwa masa inap di rumah sakit dan kebutuhan oksigen pasien lebih rendah.

Tetapi dia juga memperingatkan bahwa keparahan Omicron yang lebih rendah kemungkinan akan dinetralisir oleh seberapa cepat penyebarannya.

“Masalah yang tidak ingin kami terima begitu saja … adalah ketika Anda memiliki jumlah infeksi baru yang begitu tinggi, itu mungkin melebihi penurunan keparahan yang nyata ini,” kata Fauci.

(Kecuali untuk headline, cerita ini belum diedit oleh kru NDTV dan diterbitkan dari feed sindikasi.)