Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Nextcloud: Keluhan terhadap Microsoft juga telah diajukan ke Uni Eropa


Perusahaan penyimpanan cloud Nextcloud sekarang ingin mengambil tindakan terhadap Microsoft di tingkat UE. Perusahaan yang berbasis di Redmond itu dituduh mengeksploitasi posisi dominan. Kelompok itu baru-baru ini mengajukan pengaduan ke kantor federal kartel.

Integrasi OneDrive dan Teams harus melanggar hukum persaingan

sebagai ZDNet Dia menulis, Nextcloud, bersama dengan sekitar 30 perusahaan lain, telah mengeluh kepada Komisi Eropa tentang praktik Microsoft. Perusahaan yang berbasis di Redmond dikatakan melanggar undang-undang persaingan dengan menawarkan layanan seperti OneDrive dan Teams dalam satu bundel dengan Windows 10 dan 11, mengintegrasikannya secara mendalam ke dalam sistem operasi dan secara agresif beriklan di sana. Ini mencegah aplikasi pihak ketiga memasuki pasar.

Nextcloud Alliance ingin membujuk Uni Eropa untuk melarang Microsoft menjual perangkat lunaknya sendiri dengan Windows 11. Ini berarti bahwa produk seperti OneDrive tidak boleh diinstal sebelumnya. Selain itu, Redmonders harus dicegah untuk mengintegrasikan iklan untuk layanan mereka ke dalam sistem operasi. Ini dimaksudkan untuk memaksa pengguna menggunakan lebih sedikit perangkat lunak, sehingga pilihan yang lebih independen dimungkinkan dan alat pihak ketiga tidak dicabut.

Tidak mengharapkan keputusan yang cepat

Sejauh ini, masih belum jelas bagaimana komite yang bertanggung jawab di Komisi UE akan memutuskan. Bisa dibayangkan bahwa perusahaan-perusahaan di dalam Uni Eropa tidak akan segera diizinkan untuk menawarkan sistem operasi mereka sendiri dalam satu paket dengan perangkat lunak mereka sendiri. Namun, mungkin perlu beberapa waktu untuk mengambil keputusan. Tentu saja, Microsoft diharapkan untuk membela diri terhadap keluhan sambil menunggu keputusan akhir.

Lihat juga:



uni eropa, eropa, uni eropa, bendera, bendera, bendera uni eropa, bendera eropa, parlemen eropa

READ  Komunikasi Seluler 2G: Para peneliti telah menemukan dugaan pintu belakang