SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Nicholas Ikut Promosikan Pariwisata Kepri

  • Reporter:
  • Senin, 4 Maret 2019 | 15:12
  • Dibaca : 235 kali
Nicholas Ikut Promosikan Pariwisata Kepri
Wisatawan snorkeling di Pulau Abang. /DOK SINDO BATAM

BENGKONG – Nicholas Mulia Eduart Sidabutar terpilih sebagai Putra Pariwisata Provinsi Kepri 2019. Sebelumnya Putra Pariwisata Kepri 2018 dipegang oleh Wiliam Gonzales.

Nicholas berhasil mengalahkan 20 peserta saat Grand Final Putra Pariwisata Kepri 2019 di Hotel Golden Bay, Bengkong Laut, Minggu (3/3). Posisi Runner up 2 diraih Dian Pratama dan Runner Up 3 Raka Saputra.

“Saya bersyukur dan tidak menyangka bisa meraih juara pemilihan Putra Pariwisata Kepri 2019,” ujarnya.

Dengan terpilihnya menjadi Putra Pariwisata 2019, ia akan ikut mempromosikan Provinsi Kepri. Kata dia, ada berbagai cara mempromosikan Kepri sebagai tujuan pariwisata.

“Misalnya dengan mengupdate tentang Provinsi Kepri melalui media sosial, di sini kita bisa memberitahukan apa saja kelebihan Kepri, baik secara nasional maupun internasional,” kata Nicholas.

Selain itu, ia juga akan berkolaborasi dengan pemerintah, baik pemerintah daerah maupun pemerintah provinsi. Kata Nicholas, dirinya akan selalu mendukung program pemerintah, seperti salah satunya destinasi wisata halal.

“Saya akan mendukung penuh apa yang menjadi kebijakan pemerintah dalam memajukan dunia pariwisata,” katanya.

Regional Director Yayasan Putra Pariwisata kepri, Nofriadi mengatakan, pemilihan Putra Pariwisata Kepri 2019 ini yang kedua kalinya dilaksanakan. Kata dia, tahun 2018 lalu Putra Pariwisata Wiliam Gonzales berhasil meraih juara pertama di tingkat nasional dan berhak mewakili Indonesia ke ajang internasional di Filipina.

“Kami juga sudah kerjasama dengan Kementerian Pariwisata, ajang ini berdiri sejak tahun 2015 lalu,” ucapnya.

Adapun peserta Putra Pariwisata Kepri merupakan anak-anak terbaik di Kepri. Mereka mengikuti ajang bergengsi ini berniat untuk memajukan pariwisata di daerahnya.

“Kami harapkan tidak hanya menjadi ambasador saja, tapi bisa memberikan edukasi kepada masyarakat untuk memajukan pariwisata,” jelasnya.

Kadisbudpar Batam Ardiwinata mendukung penuh kegiatan Putra Pariwisata 2019 ini. Kata dia, Provinsi Kepri khususnya Kota Batam destinasi terbesar ketiga kunjungan wisman setelah Jakarta dan Bali. “Ini salah satu upaya memajukan pariwisata di Kepri,” ujarnya.

Menurut Ardi, awal tahun 2019 ini kunjungan wisatawan baik asing maupun lokal terus sudah menunjukkan peningkatan. Untuk itu pemerintah terus melakukann pembenahan terhadap infrastruktur.

“Meningkatnya kunjungan wisman maka perekonomian juga meningkat. Semua pihak harus saling mendukung dan tidak bisa hanya menghandalkan pemerintah saja,” kata Ardi. tengku bayu

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com