Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Nike berpisah dari Neymar karena tuduhan pelecehan seksual

Neymar saat laga Brest-Paris Saint-Germain di Ligue 1 Premier League, 23 Mei 2021.- Thibault Camus / AP / Sipa

Alasan perceraian: Nike mengatakan pihaknya memutuskan kemitraannya dengan Neymar karena dia menolak untuk bekerja sama dalam penyelidikan, setelah seorang karyawan menuduhnya melakukan pelecehan seksual terhadapnya. Tuduhan ditolak keras oleh ayah sang bintang, yang citranya tetap rusak.

Nike mengatakan dalam sebuah pernyataan yang dikirim ke Agence France-Presse Kamis malam hingga Jumat: “Nike mengakhiri kemitraannya dengan atlet karena dia menolak untuk bekerja sama dalam penyelidikan dengan itikad baik atas tuduhan yang dapat dipercaya tentang kesalahan yang dilakukan oleh seorang karyawan,” membenarkan informasi yang diterima dari Agence France-Presse. Wall Street Journal (Wall Street Journal).

Fakta sejak tahun 2016

Namun, “penyelidikan tidak meyakinkan” bersikeras mengklarifikasi perusahaan Beaverton, yang berbasis di Oregon, menambahkan: “Tidak ada serangkaian fakta yang muncul yang memungkinkan kami untuk mengomentari manfaat dari kasus ini. Tidak pantas bagi Nike untuk membuat pernyataan yang menuduh tanpa mampu menyajikan fakta pendukung. “

Seorang juru bicara pemain, yang bergabung dengan Wall Street Journal, mengkonfirmasi dalam sebuah pernyataan bahwa “Neymar Jr. akan membela diri dengan kuat terhadap serangan tak berdasar ini jika ada tuduhan, yang belum terjadi sejauh ini.” Ia mengklaim bahwa kedua belah pihak berpisah karena alasan komersial, meski sudah menjadi pembicaraan sejak 2019. “Sangat aneh bahwa kasus yang seharusnya terjadi pada tahun 2016, dengan tuduhan yang dilontarkan oleh seorang karyawan Nike, baru terungkap pada saat itu. waktu, “bantahku.

Ketika Nike secara prematur memutuskan kontrak sponsorship antara dia dan pemain Brasil itu pada akhir Agustus 2020, setelah 13 tahun bekerja sama, tidak ada alasan yang diberikan. Dalam siaran pers yang dikirim ke Agence France-Presse, tanda koma menyatakan bahwa dia “sangat terganggu oleh tuduhan pelecehan seksual yang dilakukan oleh salah satu karyawannya pada tahun 2018 terhadap Neymar Jr.”, tanpa menyebutkan sifatnya.

Berdasarkan testimoni dan dokumen, file Wall Street Journal Laporan mengatakan karyawan ini memberi tahu teman dan kolega bahwa Neymar mencoba memaksanya melakukan seks oral pada tahun 2016, ketika dia berada di kamar hotelnya di New York, di mana dia bekerja dengan koordinasi dan logistik acara promosi.

“Mereka semua keluar dari Nike dan dituduh melakukan hal-hal seperti itu.”

“Bagaimana berita seperti itu bisa keluar?” Neymar, ayah dari sang pemain, memberontak setiap hari Daun Dari Sao Paulo, menekankan bahwa putranya “bahkan tidak mengenal gadis ini.” “Itu datang dari Nike. Aneh sekali, mereka semua meninggalkan Nike dan menuduh hal-hal seperti itu. Itu terjadi pada Cristiano Ronaldo, pebasket yang meninggal Kobe (Bryant), reputasi mereka tercoreng, Neymar dituduh secara keliru sekarang. Kalau dia mau. “Nike memeras, mari kita tangani Nike,” katanya.

Produsen peralatan AS itu mengatakan dalam siaran persnya bahwa pihaknya siap untuk menyelidiki pada 2018 ketika karyawannya membuat tuduhan itu, tetapi dia “menghormati keinginan awalnya untuk merahasiakan masalah ini dan untuk menghindari penyelidikan.”

READ  Kesepakatan rusak! Halstenberg kemungkinan tidak akan beralih dari RB Leipzig ke BVB