Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Nintendo menghadirkan Switch OLED baru

Pabrikan video game Jepang Nintendo mengulas buku terlarisnya: konsol game Nintendo Switch. Perangkat ini akan tersedia mulai Oktober dengan layar OLED 7 inci untuk representasi warna yang lebih baik. Pekerjaan juga dilakukan pada struktur: bingkai monitor menjadi lebih sempit, dudukan untuk pengaturan meja menjadi lebih lebar dan dapat disesuaikan terus menerus. Ini adalah langkah maju dibandingkan model sebelumnya, karena alasnya dengan cepat melompat keluar dari soketnya di bawah beban.

Memori internal telah diperluas dari 32 GB menjadi 64 GB dan speaker internal telah ditingkatkan. Namun, tidak ada perubahan dalam kinerja bawaan. Seperti sebelumnya, Nintendo Switch OLED didasarkan pada chip Tegra X1 Nvidia yang berusia enam tahun, yang berarti game tidak berjalan lebih lancar atau pada resolusi yang lebih tinggi.

Layar baru ini juga menampilkan game dalam mode manual dengan resolusi maksimum 1.280 x 720 piksel. Mungkin “Switch Pro” yang sudah lama diharapkan oleh banyak gamer setelah pengumuman ini.

Stasiun dok baru

Model OLED memiliki stasiun dok baru untuk pemutaran dalam mode TV. Selain dua port USB dan soket HDMI, ia juga akan memiliki port LAN untuk koneksi internet yang lebih stabil di masa mendatang. Model sebelumnya hanya mendukung WLAN dan mengandalkan adaptor untuk koneksi kabel.

Semua game dan sebagian besar aksesori harus kompatibel dengan konsol baru. Tidak ada yang berubah pada konsol dibandingkan dengan model sebelumnya. Ini bagus untuk mereka yang sudah memiliki banyak sakelar di rumah. Dalam hal stik analog yang cepat aus, diharapkan tidak ada peningkatan pada varian OLED.

Selain dok hitam yang diketahui sebelumnya, di masa depan juga akan ada model putih, menurut Nintendo. Nintendo belum mengumumkan harga jual untuk Eropa. Di AS, kunci baru ditawarkan seharga $349,99 – setara dengan hanya di bawah €296.

READ  Nvidia GeForce 471.11 WHQL: Driver Siap Game untuk RTX dan DLSS 2.0 di Doom & Linux