Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Nouvel menguasai Sardinia

Thierry Neuville (Hyundai) memenangkan tahap pembukaan Reli Sardinia Kamis, putaran kelima Kejuaraan Dunia (WRC). Pemenang ganda acara Sardinia (tahun 2016 dan 2018), yang saat ini berada di urutan kedua dalam kejuaraan setelah pemain ajaib Finlandia Kali Rovanpera (Toyota), menyelesaikan sirkuit secara bergantian di tanah dan final di aspal di pinggiran Olbia, di timur laut pulau dengan waktu 22’26”800.

Pemenang dari tiga event WRC terakhir, Rovanper mencatat waktu keempat dalam satu detik, mengungguli dua Toyota lainnya, Takamoto Katsuta dari Jepang (kedua dengan 0″500) dan Elfyn Evans dari Inggris (ketiga dengan 0″700). Pembalap Spanyol Dani Sordo (Hyundai), spesialis senior di Reli Sardinia yang ia menangkan pada 2019 dan 2020, mencatat waktu tercepat ketujuh dalam “super spesial” perdana ini.

Sebastien Loeb dari Prancis, pemenang Reli Monte Carlo pada bulan Januari, dan Sebastien Ogier, juara dunia yang mempersiapkan diri untuk Le Mans 24 Jam, berada di Sardinia. Mereka hanya memainkan sebagian dari kalender WRC, dan diharapkan ambil bagian dalam Putaran Enam di Kenya (23-26 Juni). Para pembalap akan bertanding, Jumat, dalam delapan etape untuk jarak 133 km waktu Pulau Utara.

READ  OM: Tembakan untuk dimainkan untuk Marseille, ikuti pertandingan antara Roma dan Marseille secara langsung!