SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

November, Mal Pelayanan Publik Batam Terwujud

  • Reporter:
  • Kamis, 31 Agustus 2017 | 15:00
  • Dibaca : 448 kali
November, Mal Pelayanan Publik Batam Terwujud
Wali Kota Batam Muhammad Rudi menandatangani kerja sama pembentukan mal pelayanan publik di Batam, disaksikan Gubernur Kepri, Menteri PAN-RB, dan Kepala BP Batam.

BATAM – Pembangunan mal pelayanan publik di Batam segera terwujud dan rencananya bakal diluncurkan November mendatang. Kehadiran mal pelayanan ini akan meningkatkan kemudahan berusaha dan menjawab keluhan pengusaha terkait ribetnya mengurus perizinan.

Bakal hadirnya mal pelayanan publik ini ditandai dengan penandatangan kesepakatan kerja sama antara Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Wali Kota Batam Muhammad Rudi, dan Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Hatanto Reksodipoetro di Mapolda Kepri di Batam, Rabu (30/8/2017). Penandatanganan itu disaksikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Asman Abnur didampingi Deputi Pelayanan Publik Diah Natalisa serta Kapolda Kepri Irjen Sam Budigusdian.

Menteri Asman mengatakan, penandatanganan kerja sama ini menjadi momentum berharga guna memacu semangat dalam pembangunan mal pelayanan publik di Batam. Terlebih, mal pelayanan publik di Batam akan menjadi satu dari tiga role model bagi daerah lain. Role model lainnya adalah DKI Jakarta dan Surabaya.

“Rencananya, launching akan dilakukan November nanti oleh Pak Presiden Jokowi,” ujar mantan Wakil Wali Kota Batam tersebut.

Penandatanganan kerja sama ini juga menjawab keragu-raguan sementara kalangan yang semula berpikir bahwa pembentukan mal pelayanan publik hanya sebatas wacana. Namun dalam waktu singkat, Batam dapat mewujudkan apa yang diimpikan oleh banyak pihak selama ini.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com