SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Novriadi Jabat Kasipidum Kejari Batam

  • Reporter:
  • Selasa, 25 Juni 2019 | 15:20
  • Dibaca : 173 kali
Novriadi Jabat Kasipidum Kejari Batam
Kasi Pidum Kejari Batam Novriadi Andra (tiga dari kiri) dan Kasi Intel Fauzi bersama pejabat sebelumnya usai pelantikan di Kantor Kejari Batam, Senin (24/6). f aini lestari

BATAMKOTA – Kepala Kejaksaan Negeri Batam Dedie Tri Hariyadi melantik dua pejabat baru di lingkungan Kejari Batam, Senin (24/6). Keduanya yakni Novriadi Andra selaku Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) dan Fauzi sebagai Kepala Seksi Intelijen.

Novriadi Andra menduduki jabatan sebagai Kasi Pidum menggantikan Filpan F D Laia yang dipromosikan menjadi Kasi Tindak Pidana Umum Lainnya (TPUL) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi. Sementara itu, Fauzi menjabat sebagai Kasi Intel menggantikan Robi Hariyanto yang menjabat sebagai Kasi Pidum Kejari Pekanbaru.

Dedie mengatakan, banyak tugas dan tanggungjawab yang harus dijalankan oleh Novriadi dan Fauzi. Ia berpesan agar kedua pejabat baru dapat menjalankan tugas dengan maksimal sesuai dengan tupoksi masing-masing.

“Ada beberapa PR yang harus diselesaikan. Saya berharap, kedua pejabat yang baru saja dilantik dapat bisa segera beradaptasi, saling berkordinasi sehingga semua tugas dan tanggungjawab dapat diselesaikan dengan baik dan maksimal,” katanya.

Novriadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasipidum Kejari Kota Malang mengatakan, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan semua pihak terkait pidana umum. “Tentunya saya akan berkoordinasi dengan semua pihak terkait pidana umum untuk memaksimalkan pelaksanaan tugas,” ujarnya.

Senada dengan Novriadi, Fauzi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Narkotika Kejati Banten mengaku akan melanjutkan program kerja dari pejabat yang lama dan mencari terobosan baru. “Terutama terkait zona integritas. Koordinasi dengan semua pihak perlu dilakukan dan langkah selanjutnya seperti apa, akan kita lihat nanti,” katanya.

Sementara itu, Filpan yang telah menjabat sebagai Kasipidum selama satu tahun dan 8 bulan mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak termasuk awak media yang telah membantu memberikan informasi dalam hal penanganan perkara dan penuntutan pidana umum.

“Selama saya bertugas, semua kasus yang ditangani pidana umum dapat dibuktikan hingga perkara pelanggaran pemilu, semuanya terbukti. Tidak ada satupun yang diputus bebas. Ini juga sebagai bukti nyata bahwa kami telah mengedepankan nilai pembuktian dari awal di mana berkas sudah diteliti dengan cermat dan lengkap,” kata Filpan. aini lestari

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com