Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Nvidia: Sekarang ada postingan gratis! Pemegang saham

Sesaat sebelum pembukaan perdagangan pada hari Jumat, terjadi reli harga yang kuat sebesar empat persen untuk saham Nvidia. Pasalnya, grup chip mengumumkan akan membagi saham dalam bentuk dividen saham. Tapi apa maksudnya itu?

Apa yang diumumkan Nvidia (“Dividen dalam bentuk dividen”) serupa dengan efek pemecahan saham tradisional. Untuk setiap saham Nvidia yang ada saat ini, akan ada empat saham Nvidia setelah perusahaan mengambil tindakan, dengan persetujuan rapat umum bulan Juni. Jadi jumlah sahamnya bertambah.

Namun dalam hal pembagian dividen, saham tambahan dikeluarkan, sedangkan dalam kasus pemecahan saham, saham tersebut ditarik dan diganti dengan kertas dengan nilai nominal yang lebih rendah. Jadi ada tanggal klasik pendaftaran bahwa taruhannya harus ada di gudang. Dalam kasus Nvidia saat ini, ini adalah 21 Juni.

Tapi jangan khawatir, masalah saham bonus ini tidak boleh diperlakukan sebagai pembayaran dividen untuk keperluan pajak. Sementara pemotongan pajak atau pemotongan pajak akan diberlakukan atas dividen, saham baru diperlakukan seolah-olah dibeli dengan saham lama.

Pemegang saham tidak mendapat keuntungan dari tindakan Nvidia. Kepemilikannya di perusahaan tetap sama, begitu juga dengan nilai pasar dari posisinya. Namun, saham Nvidia yang secara visual lebih murah setelah 21 Juni dapat menarik investor tambahan. Setidaknya inilah teori yang menjelaskan aksi harga positif yang diamati dalam konteks pemecahan saham.

Pada saat saham pecahan dapat diperdagangkan dengan banyak pialang, alasan ini sangat diragukan. Ini mungkin menjadi “ramalan yang terwujud dengan sendirinya.” Saham Nvidia saat ini diperdagangkan hanya sekitar 2,3 persen di atas harga penutupan Kamis.

Ketua dan pemilik mayoritas penerbit Börsenmedien AG, Bapak Bernd Fürch, mengambil posisi langsung dan tidak langsung mengenai instrumen keuangan berikut yang disebutkan dalam publikasi atau turunan terkait, yang dapat memperoleh keuntungan dari setiap perkembangan harga yang dihasilkan dari publikasi: Nvidia.

READ  Kita akan bertemu. Tidak ada lagi zona penyangga di bus dan trem. Kembalinya penumpang yang membuka pintu