Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Olympia: Lutz dari Chiemgau mencari emas dalam berlayar

Tina Lutz dari Holzhausen dekat Bergen dan Susan Buick memulai start yang solid dalam pelayaran Olimpiade: Setelah finis kelima, keenam dan kedelapan dalam tiga balapan pertama di luar Enoshima, mereka finis ketiga, 13, dan 12 pada 28 Juli. Setelah hari libur, duo ini mencetak 11, 13 dan 3. Pada hari Sabtu, mereka finis ketiga dan ketujuh. Setelah dua belas balapan, mereka berada di urutan ketiga dalam klasemen keseluruhan dengan 73 poin di belakang pebalap Brazil Martin Sofite Grail/Kahina Konzi (70) dan duo Belanda Animek Pickering/Annette Deutz (71).

Dalam perlombaan medali yang akan datang Senin mulai pukul 07.33, segalanya masih mungkin bagi Lutz dan Beucke. Keduanya berpeluang besar meraih emas pertama berlayar Jerman sejak Jochen Schumann di Atlanta (AS) pada 1996.

Duo berlayar bersama sejak 2007

Duo Jerman selatan-utara telah berada di kapal yang sama sejak 2007. Dalam 470-an Lutz/Beucke berlayar dengan menyakitkan setelah kualifikasi Olimpiade pada 2012, kemudian beralih ke disiplin Olimpiade baru 49er FX dan langsung jatuh cinta dengan speed glider. Pada tahun 2016, mereka harus mengakui kekalahan dalam eliminasi Olimpiade kedua mereka – tetapi mereka terus melakukannya. Hanya setahun kemudian, mereka berlomba dalam angin kencang di wilayah asal mereka di Kiel untuk memperebutkan gelar Kejuaraan Eropa.

Lutz menghadapi persiapan yang sulit untuk Olimpiade. Wanita berusia 30 tahun itu tidak harus mengatasi infeksi corona dalam perjalanan menuju mimpinya.

READ  Sepak bola Amerika: Bintang NFL kehilangan kalung yang berisi abu mendiang ayahnya