Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Oneplus menjadi bagian dari Oppo – dengan strategi pembaruan baru

Produsen smartphone China Oneplus akan digabung menjadi anak perusahaan BBK, Oppo. Apa yang tampak seperti kejutan sebenarnya tidak. Mereka mengatakan merek Oneplus akan terus ada.

Oneplus, yang meluncurkan pembunuh andalannya dengan banyak hype pada tahun 2012 dan sejak itu, telah membangun komunitas kecil dan kuat di Oppo akan terintegrasi. Ini diumumkan oleh CEO Oneplus Pete Lau di forum perusahaan.

Presiden OnePlus Lau juga telah bekerja dengan Oppo sejak musim panas 2020

CEO Oneplus Pete Lau, yang awalnya memulai di Oppo dan membangun merek bersama Carl Pei, Beriklan di Forum OneplusPerusahaan telah mencapai “titik balik masa depan”. Tahun lalu, Oneplus mulai memperluas jajaran produknya – kami mengingat Oneplus Nord (pengujian) dan model anggaran lainnya N10 5G dan N100 – untuk menawarkan lebih banyak opsi.

Sekitar waktu yang sama, Lau sebenarnya mengambil tanggung jawab baru di Oppo sebagai Senior Vice President (SVP) dan Kepala Tim Pengalaman Produk. Sejak itu, perusahaan, yang keduanya – seperti Realme – milik pembuat smartphone terbesar di dunia, BBK-Electronics, telah menggabungkan beberapa tim. Tujuannya adalah untuk “menyederhanakan operasi dengan lebih baik dan menggunakan sumber daya bersama tambahan”.

Menurut Lau, penggabungan tim memiliki efek positif. Sekarang telah diputuskan untuk mengintegrasikan OnePlus lebih dalam ke Oppo. Perusahaan akan memiliki “lebih banyak sumber daya yang tersedia untuk mengembangkan produk yang lebih baik”. Selain itu, ini juga akan menjadi lebih efisien, misalnya dalam hal menyediakan pembaruan perangkat lunak yang lebih cepat dan stabil untuk perangkat Oneplus.

Hampir selesai!

Silakan klik tautan di email konfirmasi untuk menyelesaikan pendaftaran Anda.

Apakah Anda ingin informasi lebih lanjut tentang buletin kami? Cari tahu lebih lanjut sekarang

Lau memastikan bahwa merek Oneplus akan terus eksis dan beroperasi secara mandiri. Artinya masih akan ada produk Oneplus dan event terpisah.

Sekarang kita membaca: Android 12: Smartphone ini harus menerima pembaruan besar

Apa yang dimaksud dengan integrasi Oneplus ke Oppo?

Fakta bahwa Oppo dan Oneplus bekerja erat satu sama lain kurang lebih sejak awal terbukti pada awal desain perangkat. Jadi, tidak mengherankan jika Oneplus 6 (pengujian) terlihat sangat mirip dengan Oppo R15 meskipun memiliki fitur yang berbeda, atau bahwa perusahaan baru-baru ini mendapatkan sensor kamera “eksklusif” yang sama dari Sony untuk Oneplus 9 Pro (pengujian) dan Oppo Find X3 (pengujian). ) Bisa.

Oppo Find X3 Pro dari samping. (Foto: t3n)

Terlepas dari kedekatan mereka satu sama lain, kedua perusahaan masih memiliki nilai jual unik yang berbeda, dari perangkat lunak OxgenOS ultra-cair Oneplus hingga teknologi pengisian cepat Oppo dan fitur lainnya. Sekarang smartphone masa depan dari kedua produsen cenderung memiliki lebih banyak kesamaan.

Keputusan strategis ini tidak harus berdampak buruk bagi pelanggan. Misalnya, kedua perusahaan dapat melangkah lebih jauh dalam hal kinerja kamera dan juga menjadi lebih cepat dengan pembaruan perangkat lunak. Suka Oneplus nanti Penjelasan forum nyaOxygenOS dan ColorOS diletakkan pada basis perangkat lunak untuk menghemat sumber daya. OxygenOS tetap dipertahankan, sama seperti ColorOS. Pengguna tidak akan merasakan perubahan apa pun, karena semuanya ada di bawah kap.

Harus ditekankan secara positif bahwa OnePlus telah menerapkan strategi pembaruannya sendiri Model terbaiknya: Dimulai dengan Oneplus 8, pabrikan menjanjikan tiga rilis utama Android dan empat tahun patch keamanan. Model Nord dan Nord CE akan terus menerima pembaruan Android selama dua tahun dan pembaruan keamanan reguler selama tiga tahun. Dengan varian Nord yang murah seperti N10, N100 dan yang lebih baru, hanya ada satu pembaruan OS utama dan patch keamanan tiga tahun.

Artikel diperbarui: detail baru tentang strategi program.

Anda mungkin juga tertarik dengannya

READ  Overwatch: Pertandingan Musim Panas kembali besok