Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

oneweb: OneWeb yang didukung Bharti meluncurkan 36 satelit lagi, menyebarkan 60% armada satelit LEO target

OneWeb, perusahaan komunikasi satelit Low Earth Orbit (LEO) yang dimiliki oleh Bharti Group dan pemerintah Inggris, telah meluncurkan lagi 36 satelit Arianespace dari Baikonur Cosmodrome di Kazakhstan.

Peluncuran terbaru, yang kesembilan sejak Desember 2020, menjadikan total konstelasi OneWeb di orbit menjadi 394 satelit, yang merupakan 60% dari 648 armada satelit LEO OneWeb yang direncanakan yang akan menyediakan konektivitas global berkecepatan tinggi dan latensi rendah.

“Dengan peluncuran ini, OneWeb akan memiliki 60% armada satelit globalnya di luar angkasa… Ini adalah pencapaian luar biasa dan langkah penting menuju janji kami untuk mencapai transformasi digital dalam skala global melalui jaringan broadband satelit kami yang kuat, aman, dan tangguh, ” kata Sunil.Mittal, ketua Bharti Enterprises, yang juga CEO OneWeb, mengatakan dalam sebuah pernyataan media.

Bisnis OneWeb didanai penuh, mengumpulkan $2,7 miliar sejak November 2020, tanpa menerbitkan obligasi.

Didukung oleh Bharti Group, OneWeb sedang bersiap untuk mengambil proyek Starlink Elon Musk dan Proyek Kuiper Amazon di sektor broadband yang relatif baru lahir. Ini akan meluncurkan layanan broadband satelit di India pada Mei 2022.

OneWeb terus melihat peningkatan permintaan untuk layanannya. Bulan lalu, OneWeb menandatangani perjanjian mitra distribusi dengan Airbus untuk menyediakan layanan LEO untuk penggunaan militer dan pemerintah di Eropa serta mengumumkan mitra distribusi baru yang berbasis di Kanada, Network Innovations dan Vocus, untuk memperluas konektivitas perusahaan di Australia. OneWeb juga mengakuisisi TrustComm pada tahun 2021, sekarang OneWeb Technologies, yang berfokus pada pemenuhan kebutuhan klien pemerintah.

OneWeb berencana untuk meluncurkan layanan broadband satelit pada akhir 2022.

Awal tahun ini, Mittal mengatakan OneWeb akan mendaftar untuk setidaknya satu operator di masing-masing dari 135 pasar individu di seluruh dunia menjelang cakupan broadband satelit yang ditargetkan.

READ  Qatar, yang menjadi tuan rumah Piala Dunia, berupaya mengubah pendapatnya tentang Islam