Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Opel Astra 2021 baru. Kesan pertama, mesin, dan data teknis

Secara kebetulan, Astra 2021 baru muncul di pasaran 30 tahun setelah model ini pertama kali diperkenalkan ke pasaran. Generasi pertama disiapkan untuk dijual pada tahun 1991 untuk menggantikan Kadett, yang memiliki popularitas besar dan kasih sayang yang besar. Akankah kita juga mengingat generasi baru Astra dengan penuh minat?

Opel Astra 2021. Desain eksterior dan interior

Bagaimana reaksi pasar? Kita akan tahu tahun depan. Sekarang, paling-paling, kita dapat mengumpulkan pendapat pertama dan membentuk pendapat kita sendiri tentang model ini. Saya harus mengakui bahwa foto-foto itu memiliki perasaan campur aduk dengan saya. Kelihatannya bagus, modern dan menarik, tapi saya mendapat kesan bahwa dimensinya terdistorsi. Ini dengan senang hati berlalu ketika saya melihat mobil Dia hidup. Ini sangat lucu!

Dibandingkan dengan pendahulunya, kami memiliki garis yang sedikit lebih tipis. Di latar depan, tentu saja, ada panggangan baru, yaitu Opel Vizor, yang akan menjadi elemen permanen dari model pabrikan ini. Dalam kasus Mokka dan model Crossland dan Grandland yang diperbarui, terlihat sangat bagus dan harus saya akui bahwa saya menantikan wajah baru Insignia…asalkan muncul di versi baru. Kembali ke Astra, kap lampu berbentuk sangat geometris muncul di bagian belakang. Bagaimanapun, seluruh mobil dipenuhi dengan garis-garis yang tajam dan jelas. Membandingkan generasi baru dengan yang sebelumnya, perubahannya drastis. Menariknya, tutup bagasi terbuat dari plastik, yang menurut para insinyur hanya memiliki keunggulan: kebebasan dalam merancang detail gaya, ringan, kaku, dan pengurangan biaya. Bahkan, palkanya ringan dan mudah ditutup/dibuka. Perawatan yang menarik di bagian ini.

Astra adalah biji mata Opel.  Persis model yang memperkenalkan merek Jerman ke dunia produsen terbesar ketika permintaan untuk mobil kelas C tumbuh dengan kecepatan yang mengesankan.  Namun, generasi terbaru Astra adalah semacam revolusi dan babak baru dalam hal desain.  Apakah ini akhir dari Opel yang konservatif?  Bagaimana reaksi pasar terhadap model yang begitu berani?  foto di Camille RogalaInterior Astra baru juga mengalami revolusi. Sekali lagi – dibandingkan dengan pendahulunya, ini adalah jurang maut. Kami tidak perlu meyakinkan siapa pun bahwa model-model sebelumnya dari pra-“era Opel Visor” cukup rata-rata dalam hal desain interior. Tentu saja, semua orang menghargai kemudahan penggunaan, ergonomis, dan fungsionalitas, tetapi dalam hal desain, model Opel menonjol dari persaingan. Sekarang ini berubah. Sistem infotainment baru, panel kaca besar opsional yang disebut Pure Panel dengan dua layar 10 inci, dukungan nirkabel untuk Android Auto dan Apple CarPlay, memiliki tampilan modern, tetapi fungsi dasarnya masih dikendalikan oleh tombol tradisional. Ditambah setir baru dan banyak lagi. Ya, di sana-sini kita berurusan dengan barang-barang yang terbuat dari plastik glossy dan berharap mode yang tidak dapat dipahami ini segera berlalu, tetapi Astra baru tidak dapat disangkal dengan interior yang menarik. Satu-satunya pertanyaan adalah apa yang dikatakan penggemar merek dan model ini sejauh ini.

READ  Lagu Angsa Terakhir?: Geneva Motor Show 2022 telah dibatalkan

Apakah mereka akan dengan senang hati mengganti Astra lama dengan yang baru?

Mobil ini didasarkan pada platform EMP2, yang sudah muncul di Peugeot 308 dan DS 4. Lebar mobil 1860 mm (+51 mm dibandingkan pendahulunya), panjang 4374 mm (+4 mm), jarak sumbu roda sekarang 2675 mm (+13 mm) dan bagian depan hanya 906. mm (-54 mm). Ketinggian mobil telah berkurang 15 mm menjadi 1.470 mm, sedangkan joknya berkurang 12 mm. Kompartemen bagasi juga telah ditingkatkan dan fungsinya telah ditingkatkan. Sekarang kita akan mendapatkan lantai yang dapat disesuaikan dengan kompartemen di dalamnya (dalam versi hybrid akan sulit), lebar area kargo adalah 1020 mm, dan kapasitas kompartemen bagasi dalam konfigurasi standar adalah 422 liter. Sudah tahun depan kita akan melihat alternatif dengan station wagon.

Opel Astra 2021. Mesin dan mesin

Astra adalah biji mata Opel.  Persis model yang memperkenalkan merek Jerman ke dunia produsen terbesar ketika permintaan untuk mobil kelas C tumbuh dengan kecepatan yang mengesankan.  Namun, generasi terbaru Astra adalah semacam revolusi dan babak baru dalam hal desain.  Apakah ini akhir dari Opel yang konservatif?  Bagaimana reaksi pasar terhadap model yang begitu berani?  foto di Camille RogalaDi bawah kap Astra baru akan mendaratkan kedua unit populer model lain dari Stellantis, serta versi baru dari drive hybrid. Ini akan menjadi 1,2 unit PureTech dengan 110 dan 130 tenaga kuda, serta unit diesel 1,5 dengan 130 tenaga kuda. Yang baru di jajaran Astra, tentu saja, akan menjadi mesin hybrid plug-in dua silinder. Yang paling kuat akan menghasilkan 225 hp dan akan menjadi proposisi yang menarik, yang mungkin tersedia dalam varian GSi. Varietas yang lebih lemah menghasilkan 180 tenaga kuda dan juga akan memberikan banyak dinamika. Jangkauan listrik dengan baterai yang terisi penuh diperkirakan akan berayun sekitar 60 kilometer. Selain itu, pada tahun 2023, jangkauan akan dilengkapi dengan versi listrik. Ini menjanjikan untuk menjadi baik. Bagaimana ini akan diterjemahkan ke dalam kinerja nyata, parameter, konsumsi bahan bakar, dll. Kami akan mengetahuinya selama perjalanan pertama dengan model produksi, karena kami telah mendorong versi pra-produksi dan kesannya positif.

READ  Stok Tesla: Mitra baterai Panasonic menjual semua stok

Baca juga: Bagaimana Cara Menghemat BBM?

Saat itu, saya dapat menguji model dengan mesin 1.2 Turbo, 130 hp dengan gearbox manual 6-percepatan, dan versi hybrid dengan 180 hp dan transmisi otomatis. Dalam model 130 tenaga kuda, mesinnya tampak cukup, meskipun menurut saya itu akan menjadi kombinasi yang jauh lebih baik dengan transmisi otomatis. Gearbox manual cukup rata-rata, tidak terlalu presisi, fleksibilitas pada kecepatan tinggi tidak mengesankan dan membutuhkan penggunaan dongkrak yang sering. Pada saat itu, mengemudi adalah sebuah misteri, dengan para insinyur menekankan bahwa masih banyak yang harus diubah. Sistem kemudi memiliki sedikit power steering, yang berarti kurangnya rasa praktis pada mobil saat menikung. Menariknya, pada varian hybrid 180 tenaga kuda, bernasib sedikit lebih baik, baik dari segi kemudi maupun suspensi.

Ringkasan

Astra adalah biji mata Opel.  Persis model yang memperkenalkan merek Jerman ke dunia produsen terbesar ketika permintaan untuk mobil kelas C tumbuh dengan kecepatan yang mengesankan.  Namun, generasi terbaru Astra adalah semacam revolusi dan babak baru dalam hal desain.  Apakah ini akhir dari Opel yang konservatif?  Bagaimana reaksi pasar terhadap model yang begitu berani?  foto di Camille RogalaSaya penasaran dengan reaksi pasar terhadap Astra baru. Memang benar kami belum mengetahui daftar harganya, beberapa minggu lagi akan muncul, tapi saya khawatir harga Astra baru mungkin tidak terlalu menarik. Saya harap saya salah dan versi dasarnya akan dilengkapi dengan baik. Jam virtual Panel Murni akan menjadi standar, dan setelah retrofit, mobil akan menawarkan, antara lain, kursi pijat berpemanas dan berventilasi serta sejumlah sistem keselamatan canggih. Kami menantikan untuk membuat debut pasarnya, dengan produksi dimulai tahun ini.

Data teknis yang dipilih dari model Opel Astra dengan mesin 1.2 Turbo 130 (MT6):

Opel Astra 1.2 Turbo 130 km

Harga (PLN, total)

Dinar Bahrain

Tipe badan / jumlah pintu

Hatchback / 5

Panjang / Lebar (mm)

4374/1860

trek depan/belakang (mm)

Dinar Bahrain / Dinar Bahrain

jarak sumbu roda (mm)

2675

Kapasitas bagasi (liter)

422

Jumlah tempat duduk

5

berat sendiri (kg)

Dinar Bahrain

Kapasitas tangki bahan bakar (liter)

Dinar Bahrain

jenis bahan bakar

Gas

poros penggerak

Sebelum

Gearbox, jenis/jumlah roda gigi

Otomatis, 6 tahap

pertunjukan

kekuatan (km)

130 km

Torsi (Nm)

230 N

Akselerasi 0-100 km/jam

Ya. 9,6

Kecepatan (km/jam)

Ya. 205

Konsumsi bahan bakar (l / 100 km)

Ya. 5,5

Emisi CO2 (g/km)

Ya. 125

READ  New Wall Street Records: Stok Meme kembali dengan tampilan kembang api

Lihat juga: Peugeot 308 station wagon