Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Opera merilis browser untuk game untuk perangkat seluler

Hanya ada satu properti browser dan itu disebut Chrome. Dari data terbaru yang dikumpulkan oleh situs Penghitung statistik Ini menunjukkan bahwa, secara global, hampir 65% pengguna internet menggunakan aplikasi Google. Apalagi, pada bulan April tahun ini, Chrome untuk pertama kalinya dalam sejarah penelitian ini melampaui popularitas Safari di kalangan pengguna tablet. Sejauh ini, pasar yang sempit ini telah tunduk pada browser Apple.

Terlepas dari posisi kuat raksasa mesin pencari ini, persaingan tidak diam dan mencoba dengan berbagai cara untuk merayu pengguna yang tidak puas dengan kinerja Chrome. Pada tahun 2019, insinyur Opera mendapatkan ide menarik untuk membedakan perangkat lunak mereka dari Google – mereka menciptakan browser game Opera GX. Aplikasi ini memungkinkan Anda mengonfigurasi penggunaan sumber daya sistem secara manual untuk mengoptimalkan aktivitas latar belakang selama bermain game, dan berkat plugin Razer, Anda dapat menyinkronkannya dengan sistem pencahayaan Chroma. Dan pada Mei 2021, Opera GX memiliki versi portabel baru.

Perwakilan perusahaan melaporkan dalam posting blog terbaru mereka bahwa mereka telah memulai pengujian beta Opera GX di versi Android dan iOS. Jika browser melewatinya, itu akan memulai debutnya dalam versi stabil dalam beberapa minggu.

Asumsi utama di balik Opera GX untuk seluler sama dengan kasus versi PC. Pengguna dapat menerapkan batasan pada penggunaan sumber daya prosesor, memori RAM, dan bandwidth untuk mengunduh data ke program. Ini akan memungkinkan Anda untuk mengelola kinerja perangkat dengan lebih baik saat meluncurkan judul ponsel cerdas. Bahkan jika kita menjalankan direktori produksi yang kita putar di latar belakang, browser tidak akan membebani peralatan kita.

READ  Xiaomi Redmi Note 10 Lite secara resmi disajikan

Pengembang juga telah menerapkan pemindai QR untuk sinkronisasi instan aplikasi seluler dan desktop di Opera GX. Pemindai juga akan digunakan untuk mentransfer file kecil, tautan artikel, video YouTube, atau foto antar perangkat. Selain itu, pengguna Opera GX versi seluler akan menerima pintasan layar yang memungkinkan Anda meluncurkan mesin pencari dengan cepat, menutup dan membuka tab, dan tombol-tombol ini telah diperkaya dengan sistem getaran terkenal, antara lain dari antarmuka digunakan dalam game di layar sentuh.

Bahkan jika Opera GX tidak memiliki kesempatan untuk Chrome, itu menarik lebih banyak pengguna. Menurut perwakilan perusahaan, pada Maret 2021, 9 juta pemain terdaftar dengan alat ini di komputer Windows dan MacOS, meningkat 190% dibandingkan periode yang sama pada tahun 2020.

Lihat juga:

Mode kinerja akan meningkatkan pengoperasian browser Edge di komputer yang lebih lemah

Microsoft sedang menguji browser Edge untuk konsol Xbox