Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Orang-orang bergegas keluar dari rumah mereka setelah gempa Delhi

Orang-orang bergegas keluar dari rumah mereka setelah gempa Delhi

Media lokal di Pakistan juga melaporkan guncangan di Islamabad, Lahore dan Peshawar.

New Delhi:

Gempa besar berkekuatan 6,5 di India utara dan negara tetangga Pakistan pada Selasa malam mendorong penduduk banyak kota di India, termasuk Delhi, meninggalkan rumah mereka.

Getaran berlangsung selama dua menit, dengan berita pusat gempa berada di wilayah Hindu Kush di Afghanistan. Pusat gempa berada 40 km tenggara kota Gorm di Afghanistan, dekat perbatasan dengan Pakistan dan Tajikistan.

Orang-orang di seberang Delhi dan Noida bergegas keluar dari rumah mereka sekitar pukul 22.00 ke jalan, beberapa membawa anak-anak mereka terbungkus selimut. Penduduk Ghaziabad juga terlihat di jalanan

Pengguna Twitter membagikan video kipas langit-langit dan lampu yang bergetar saat gempa besar. Saksi mata juga mengaku merasakan gempa di negara bagian seperti Kashmir dan Jaipur.

Getaran kuat terasa di seluruh ibu kota, dan orang-orang menunggu gempa di jalanan. Seorang mahasiswa Universitas Delhi membagikan video di Twitter yang memperlihatkan beberapa mahasiswa di luar asrama mereka di Kampus Utara.

Seorang pengguna Twitter dari Gurugram mengatakan dia berlari “11 anak tangga” ketika bangunan itu berguncang. Dalam video yang dibagikan pengguna, terlihat beberapa orang sedang berada di taman di bawah apartemen bertingkat tinggi.

Media lokal di Pakistan juga melaporkan guncangan di Islamabad, Lahore dan Peshawar. Pusat Seismologi Nasional juga melaporkan bahwa gempa dangkal berkekuatan 4,4 terjadi di Afghanistan hari ini.

READ  Rekor dunia Guinness! Bagaimana Angkatan Udara Inggris kehilangan 6 pesawat tempur dalam satu pertandingan dan mendapat perbedaan yang dipertanyakan