Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Orlin ingin mempertahankan jurnalis di Polska Press. Lift dan kartu Orlen

  • Baru-baru ini, beberapa wartawan dari Polska Press serius mempertimbangkan untuk pergi. Ada juga laporan intervensi primata di beberapa publikasi publication
  • Onet menanyakan kenaikan itu kepada Polska Press di kantor pers perusahaan. Sayangnya, tidak ada jawaban yang datang. Namun, fakta bahwa pembicaraan dengan serikat pekerja terus berlanjut bukanlah rahasia
  • Menurut pers industri, sebagian besar situs web surat kabar harian setelah akuisisi situs mereka oleh PKN Orlen mengalami penurunan jumlah pengguna secara signifikan.
  • Informasi lebih menarik dapat ditemukan di halaman utama Onet.pl

Informasi bahwa pemilik baru Polska Press telah menyelesaikan negosiasinya dengan serikat pekerja jurnalis tentang kenaikan tersebut hadir hari ini 18 dikirim ke manajemen surat kabar Polska Press di seluruh Polandia, Onet memutuskan.

Kenaikan tersebut didasarkan pada pendapatan wartawan saat ini. Kebanyakan orang, yang belum mendapatkan lebih dari PLN 2600 bersih, akan menerima sedikit lebih dari 300 zlotys. Selanjutnya, kenaikan menurun dengan gaji.

Orlen, pemilik baru kami, telah memberi kami bonus tambahan berupa kartu prabayar untuk digunakan di stasiun Orlen. Semuanya memiliki nilai nominal 500 PLN – informasikan kepada karyawan perusahaan. – Itu harus diisi ulang secara berkala, dari waktu ke waktu dengan pinjaman baru.

Apakah kenaikan tersebut meyakinkan wartawan yang sedang mempertimbangkan untuk pergi?

– Sejak Orlin mengambil alih, banyak yang telah berubah di kantor redaksi – kata salah satu jurnalis yang bekerja untuk “Gazeta Krakowska” dalam sebuah wawancara dengan Onet.

– Di perguruan tinggi Tahrir, presiden menggelengkan hidungnya ketika kita ingin menulis sesuatu yang kritis terhadap otoritas di kotamadya setempat, di mana kepala PiS berkuasa. Yang paling umum adalah kartu untuk gereja dan teman-teman dari pemerintah setempat. Itu tidak terlalu cocok untuk saya, karena sampai sekarang kami memiliki kebebasan nyata dalam memilih mata pelajaran. Saya bahkan ingin berhenti, tetapi mereka menggoda saya untuk melihat peningkatan yang besar. Sekarang saya mengetahui bahwa batasnya adalah 300 PLN, saya tidak tahu harus berbuat apa – tambahnya.

READ  Euro: Koin satu sen ini bernilai 6000 euro! Apakah mereka bersamamu?

Baru-baru ini, beberapa wartawan dari surat kabar Polska Press di seluruh Polandia mengalami situasi yang sama. Ketika mereka memberi tahu editor mereka tentang niat mereka untuk berhenti, mereka segera diberitahu bahwa mereka akan segera mulai menghasilkan keuntungan yang lebih baik. Namun, beberapa orang pergi, dan sisanya dibujuk.

Onet menanyakan kenaikan itu kepada Polska Press di kantor pers perusahaan. Sayangnya, tidak ada jawaban yang datang. Namun, fakta bahwa pembicaraan dengan serikat pekerja terus berlanjut bukanlah rahasia lagi. Bos Orlin melaporkan hal ini di media sosialnya dua bulan lalu, yakni pada pertengahan April.

– Kami berbicara (dengan serikat pekerja – catatan editor) tentang prospek pengembangan perusahaan dan konsekuensi PHK dalam beberapa tahun terakhir – tulis Daniel Obajtek di Twitter.

Sisa teks ada di bawah video:

Judul Polska Press telah direbut oleh Orlen. Dorota Kania di depan

Ingatlah bahwa pada bulan Desember Orlin mengumumkan pengambilalihan penerbit Polska Press dari Grup Modal Verlagsgruppe Passau Jerman. Perusahaan ini memiliki 20 dari 24 surat kabar harian regional yang diterbitkan di Polandia (termasuk “Dziennik Zachodni”), edisi online dan hampir 120 surat kabar mingguan lokal. Menurut data Mediapanel, 17,4 juta pengguna mengunjungi situs-situs Grup Pers Polska pada Oktober.

Orlin menyetujui pengambilalihan Polski Press oleh kepala Kantor Persaingan dan Perlindungan Konsumen pada bulan Februari. Komisioner Hak Asasi Manusia mengajukan banding atas keputusan ini dan menuntut agar pengobatan dihentikan sampai kasus ini diselesaikan. Pada bulan April, Pengadilan Persaingan dan Konsumen mengizinkan permohonannya dan Raksasa bahan bakar menangguhkan kendali grup. Keputusan akhir dari pengadilan untuk membatalkan keputusan ketua UKKIK belum diambil.

READ  Blockbuster pesawat pada tahun 2020. Pandemi telah membuat penerbangan mundur 15 tahun. Laporan ULC Baru

1 April untuk Dewan Direksi Polska Press Dorota Kanya didirikan, sejak 2016 pemimpin redaksi Telewizja Republika, kepala departemen nasional “Gazeta Polska Codziennie”. Kania-lah yang memutuskan untuk mengganti kepala sebagian besar harian Polska Press.

Menurut industri “jurnalisme”, sebagian besar harian turun secara signifikan setelah diambil alih oleh PKN Orlen. “Dziennik Zachodni” kalah lagi. Dari Desember 2020 hingga April 2021, penurunan 45,6% tercatat di sini. nomor pengguna.