SINDOBatam

Feature+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Osco Daftar ke Gerindra dan Demokrat, Tawarkan Perbaikan Ekonomi Batam

  • Reporter:
  • Rabu, 20 November 2019 | 12:06
  • Dibaca : 142 kali
Osco Daftar ke Gerindra dan Demokrat, Tawarkan Perbaikan Ekonomi Batam

BATAM – Kalangan pengusaha ikut mewarnai bursa pemilihan wali kota Batam 2020, salah satunya Olfriady Letunggamu atau akrab disapa Osco. Mendaftar lewat Gerindra dan Demokrat, Osco meyakinkan kedua partai politik itu dengan visi perbaikan ekonomi Batam.

Osco resmi mengembalikan berkas pendaftaran ke Sekretariat DPC Gerindra Batam, Senin (18/11/2019). Menurut Ketua Tim Pemenangan Osco, Boy, Osco mendaftar sebagai calon wakil wali kota Batam. Di hari yang sama, Osco juga mendaftar ke Partai Demokrat Batam sebagai Batam-2.

Osco punya latar belakang akademik dan pengusaha yang bergengsi. Ia tercatat sebagai Ketua Umum Perhimpunan Alumni Jerman, Executive Advisor atau penasehat di organisasi nonprofit Indonesian Business Council Australia (AIBC). Osco tercatat memiliki bisnis di Australia. Ia pun aktif sebagai Ketua Kadin Indonesia Komite Eropa-Rusia.

“Pak Osco sosok muda, keterwakilan kaum intelektual dan pengusaha,” sebut Boy.

Menurut Boy, Osco berpengalaman menjadi representasi pengusaha Indonesia ketika bertemu calon investor di luar negeri. “Baik bersama pemerintah maupun kunjungan menteri dan duta besar ke Kadin,” sambung Boy. Atas alasan itu, Osco menyampaikan garis besar misinya soal mendatangkan investasi asing ke Batam.

Isu investasi dan seputar perbaikan ekonomi itu yang disampaikan Osco kepada Partai Gerindra Batam. Osco diterima Sekretaris DPC Gerindra, Wawan Koswara. Tampak hadir Anggota DPRD Batam Muhamamd Rudi, dan sejumlah kader Gerindra antara lain Caroline, Nyimas dan beberapa kader Kartini Gerindra Batam.

Osco melalui tahapan wawancara meski tidak tercatat dalam jadwal pendaftaran. “Tanya jawab dengan Pak Wawan dan Pak Rudi,” sambung Boy. Menurut Boy, wawancaranya seputar motivasi dan visi misi Osco maju sebagai calon wakil wali kota Batam. “Bagaimana menaikkan PAD sampai menumbuhkan iklim investasi di Batam,” tutur Boy lagi.

Pertanyaan juga menyangkut visi Osco soal solusi pemukiman ilegal atau rumah liar. Kemudian soal pengembangan kawasan pesisir atau hinterland. “Dari dua pertanyaan jadi berkembang lebih dari 10 pertanyaan. Satu jam sesi wawancara,” ujar Boy.

Kelar di Gerindra, Osco mendaftar ke DPC Partai Demokrat Batam. Kedatangan Osco disambut dengan makan siang bersama fungsionaris dan kader Partai Demokrat.

Setelah makan siang selesai acara resmi penerimaan berkas dimulai. Sumali, Ketua tim penjaringan sekaligus Bendahara DPC Partai Demokrat memimpin acara didampingi oleh
Sahat Parulian Tambunan yang juga Sekretaris DPC Demokrat Batam.

“Saat pengembalian berkas ke DPC Demokrat Batam berkas pak Osco juga dinyatakan lengkap,” ucap Boy.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com