SINDOBatam

Feature+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Osco Daftar ke PPP

  • Reporter:
  • Minggu, 8 Desember 2019 | 22:43
  • Dibaca : 134 kali
Osco Daftar ke PPP

BATAM – Bakal Calon Wakil Walikota Batam Olfriady Letunggamu melebarkan safari politiknya. Ia bersama dengan tim mendatangi kantor DPC PPP Kota Batam di Komplek Ruko Aku Tau Sei Panas, Sabtu (7/12/2019).

Olfriady atau yang akrab disapa Osco disambut oleh Ketua DPC PPP Batam, Erizal T Kurai dan Sekretaris DPC PPP Batam, Eki Kurniawan. Dalam pertemuan itu, Osco memaparkan visi dan misinya maju sebagai bakal calon wakil wali Kota Batam 2020.

“Saya serius mau maju dan konsisten,” kata Osco di kantor DPC PPP Batam.

Osco meyakinkan mampu memajukan Batam apabila ia dipercaya maju sebagai wakil wali kota. Ia bertekad mengembangkan dunia pariwisata, pendidikan, kesehatan dan ekonomi. “Pariwisata tidak hanya kunjungan turis saja, tapi juga bisa mengarah ke olahraga (sport tourism) seperti pacuan kuda, panahan dan juga berenang,” ucapnya.

Selama bersafari politik di Batam, Osco menyatakan tidak memandang berapa banyak kursi yang diraih partai politik yang didatangi. Ia menganggap semua keputusan ada di tangan masyarakat. “Ini pesta demokrasi saya tidak pandang jumlah kursi, karena masyarakat yang pilih,” ujarnya.

Ia optimistis mampu mendorong pertumbuhan ekonomi Batam sekitar 6,5 persen di awal jika menjabat. “Ini realitasnya, angka pertumbuhan diawal menjabat itu sekitar 6,5 persen. Tahun ini merupakan pesta demokrasi, baik itu pilwako dan pilgub,” ucapnya.

Sekretaris DPC PPP Kota Batam, Eli Kurniawan mengatakan, meski hasil Pileg Batam 2019 mereka hanya memiliki satu kursi, tapi suara yang diraup lebih kurang 20 ribuan suara. Untuk penjaringan bakal calon kepala daerah, setidaknya memiliki satu visi dan misi yang sama. “Kami harapkan visi dan misi kami sama dengan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Batam,” ujarnya.

DPC PPP Kota Batam telah membuka pendaftaran untuk penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Batam. Menurut Eki, selama pendaftaran dibuka sudah ada beberapa orang yang mendaftarkan diri.
“Kami masih membuka lebar-lebar pintu, bagi teman-teman yang ingin mendaftar silakan datang ke DPC PPP Kota Batam,” ujarnya.

Menurut Eki, mereka akan menggali potensi bagi peserta bakal calon wali kota dan wakil wali kota Batam. Tapi tetap mendapatkan rekomendasikan dari DPP PPP.

“Sebelum rekomendasi DPP, kami usulkan juga di Mukernas tanggal 15 Desember. Kami akan beritahukan siapa saja kandidat yang mendaftar lewat kami,” ucapnya.

PPP akan konsolidasi dengan seluruh PAC-PAC se-Kota Batam. Menurutnya, semua kandidat yang daftar bagus-bagus, tapi mereka cari yang baik dari yang terbaik. “Kami juga siap komunikasi dengan parpol lainnya,” ucapnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com