SINDOBatam

Feature+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Osco Temui Amsakar, Diskusi Ekonomi Digital

  • Reporter:
  • Kamis, 28 November 2019 | 16:04
  • Dibaca : 121 kali
Osco Temui Amsakar, Diskusi Ekonomi Digital

BATAM – Pengusaha nasional Olfriady Letunggamu terus menjalin komunikasi politik dengan banyak tokoh di Batam salah satunya Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad. Keduanya membahas isu transportasi publik dan ekonomi digital.

Pertemuan itu berlangsung Rabu (27/11) pagi. Olfriady atau yang akrab disapa Osco bersama Ketua Tim Pemenangannya, Boy Hermansyah, mendatangi Kantor Wali Kota Batam di Batam Center. Osco tampil rapi dengan kemeja batik lengan pendek warna hijau. “Memenuhi undangan,” ujar Osco, kemarin. Usai pertemuan, Osco bergegas menuju mobilnya tanpa memberi keterangan soal pertemuan dengan Amsakar. Ia sempat melempar senyum ke rekan-rekan media.

Menurut Boy, Osco silaturahmi dengan Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad dan membicarakan banyak hal tentang Batam. “Selain silaturahmi membahas perkembangan dunia digital dan informasi teknologi di Kota Batam,” ujar Boy yang dikenal sebagai praktisi IT dan Blockchain itu.

Dia menambahkan, Osco dan Amsakar juga membahas pentingnya transportasi publik di Batam untuk menghindari kemacetan.

Pertemuan juga membahas soal pengusaha di Batam. Menurut Boy, Amsakar dan Osco di ujung pertemuan sepakat jumlah pengusaha di Batam perlu ditingkatkan demi makin banyak lapangan pekerjaan yang tercipta.

Osco, lanjut Boy, menekankan agar adanya perubahan pandangan terhadap masyarakat Batam untuk dapat lebih mendalami apa yang disukai sehingga menjadi pekerja atau pengusaha yang fokus. Dengan pemikiran seperti itu maka kualitas dari setiap SDM akan meningkat.

Sedangkan, menurut Boy, Amsakar mendorong anak-anak muda agar bisa lebih kreatif dalam berfikir dan inovatif dalam berproduksi. Wakil Wali Kota Batam mencontohkan banyaknya perusahaan lokal made in Indonesia yang sukses seperti GoJek, Tokopedia, Bukalapak dan yang lainnya. “Semoga ada unicorn yang terlahir di Kota Batam ini,” tutur Boy.

Untuk diketahui, Olfriady Letunggamu atau akrab disapa Osco berniat mencalonkan diri sebagai wakil wali kota Batam. Mendaftar lewat Gerindra dan Demokrat, Osco meyakinkan kedua partai politik itu dengan visi perbaikan ekonomi Batam.

Osco resmi mengembalikan berkas pendaftaran ke Sekretariat DPC Gerindra Batam, Senin (18/11/2019). Menurut Ketua Tim Pemenangan Osco, Boy, Osco mendaftar sebagai calon wakil wali kota Batam. Di hari yang sama, Osco juga mendaftar ke Partai Demokrat Batam sebagai Batam-2.

Osco punya latar belakang akademik dan pengusaha yang bergengsi. Ia tercatat sebagai Ketua Umum Perhimpunan Alumni Jerman, Executive Advisor atau penasehat di organisasi nonprofit Indonesian Business Council Australia (AIBC). Osco tercatat memiliki bisnis di Australia. Ia pun aktif sebagai Ketua Kadin Indonesia Komite Eropa-Rusia. Chandra gunawan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com