Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Otoritas Rusia Menyetujui ‘Peta Jalan’ untuk Regulasi Crypto

Pihak berwenang di Rusia telah menyetujui ‘peta jalan’ kolektif untuk regulasi cryptocurrency, setelah perdebatan selama seminggu terakhir.

Kelompok kerja terdiri dari kementerian keuangan, ekonomi, digital dan dalam negeri, FSB keamanan layanan, serta bank sentral, menurut sesama penandatangan Deputi Perdana Menteri Dmitry Chernyshenko. Kelompok kerja usul akan kerangka peraturan untuk crypto, yang bertentangan dengan larangan lengkap seperti yang dianjurkan oleh bank sentral.

Salah satu fitur utama dari proposal tersebut adalah bahwa broker cryptocurrency harus dilakukan secara eksklusif melalui organisasi perbankan Rusia. Untuk memfasilitasi kondisi ini, proposal tersebut juga menyarankan untuk mencegah pertukaran kripto asing menawarkan layanan kepada pengguna di Rusia.

Namun, mereka pada akhirnya dapat diizinkan untuk beroperasi di dalam negeri setelah mendapatkan lisensi yang sesuai. Kebetulan, satu Binance eksekutif hanya diumumkan minat perusahaan untuk memasuki pasar Rusia.

Sementara dokumen tersebut “mencatat bahwa poin-poin peta jalan didukung sepenuhnya oleh semua lembaga, kecuali Bank Rusia,” bank sentral melaporkan bahwa mereka akrab dengan draft peta jalan.

Mencapai konsensus

Usulan itu muncul setelah Presiden Rusia Vladimir Putin meminta bahwa pihak berwenang “mencapai semacam konsensus,” menyusul pengumuman pendekatan yang saling bertentangan. Awalnya, bank sentral telah menyarankan untuk melarang penggunaan, perdagangan, dan penambangan mata uang kripto karena kekhawatiran akan pendanaan ilegal dan ketidakstabilan keuangan.

“Kami percaya perlu untuk menyiapkan undang-undang federal, menetapkan larangan penerbitan dan peredaran mata uang digital pribadi di wilayah Rusia dan juga untuk menentukan tanggung jawab atas pelanggaran larangan ini,” bank sentral dideklarasikan minggu lalu.

Namun, beberapa hari kemudian, perwakilan dari Kementerian Keuangan mengatakan mereka percaya diatur menjadi lebih disukai untuk pembatasan. “Kita perlu memberikan teknologi ini kesempatan untuk berkembang,” kata Ivan Chebeskov, direktur departemen kebijakan keuangan di Kementerian Keuangan. “Dalam hal ini, Kementerian Keuangan terlibat aktif dalam pengembangan inisiatif dalam hal pengaturan pasar ini,” ujarnya.

READ  Diwali: Hukum Diwali diperkenalkan di Kongres AS untuk mendeklarasikan Festival of Lights sebagai hari libur federal

Kementerian keuangan melanjutkan untuk menyiapkan konsep untuk mengatur industri, yang kemungkinan berfungsi sebagai pendahulu dari proposal saat ini. Misalnya, disarankan untuk melakukan semua transaksi kripto melalui bank Rusia, selain mengidentifikasi dompet kripto pemegang, dan mengklasifikasikan investor aset digital sebagai memenuhi syarat atau tidak memenuhi syarat.

Apa pendapat Anda tentang subjek ini? Tulis kepada kami dan beri tahu kami!

Penafian

Semua informasi yang terdapat di situs web kami diterbitkan dengan itikad baik dan hanya untuk tujuan informasi umum. Setiap tindakan yang dilakukan pembaca atas informasi yang ditemukan di situs web kami sepenuhnya merupakan risiko mereka sendiri.