SINDOBatam

Terbaru Metro+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Oyon Dituntut 10 Bulan Penjara

  • Reporter:
  • Selasa, 4 April 2017 | 11:34
  • Dibaca : 461 kali
Oyon Dituntut 10 Bulan Penjara
ilustrasi

BATAM KOTA – Oyon Sarkial dituntut dengan hukuman 10 bulan penjara oleh dalam persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri Batam, Senin (3/4). Ia dinilai bersalah setelah menganiaya Desman Gultom yang buang air kecil sembarangan di semak-semak dekat gudang miliknya.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Zia Ul Fattah berpendapat, setelah mendengarkan keterangan saksi-saksi termasuk saksi korban, Desman Gultom, segala unsur dakwaannya yakni pasal 351 ayat (1) KUHP telah terpenuhi.

“Menuntut agar majelis hakim menyatakan terdakwa terbukti bersalah melakukan tindak pidana penganiayaan dan menjatuhkan hukuman 10 bulan penjara, dikurangi sepenuhnya dengan masa penahanan yang telah dijalani,” kata JPU Zia.

Usai mendengar tuntutan tersebut, terdakwa mengajukan permohonan keringanan hukuman. Di hadapan majelis hakim, terdakwa mengaku bersalah dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya. “Saya mengaku salah, Yang Mulia. Saya minta agar hukuman saya diringankan,” kata terdakwa.

Kendati telah mengakui perbuatannya dan memohon keringanan hukuman, namun JPU Zia mengaku tetap pada tuntutannya. Dia berpendapat akibat perbuatan terdakwa, korban mengalami luka di bagian wajahnya. Meskipun demikian, majelis hakim mengaku belum bisa menjatuhkan hukuman. “Majelis harus bermusyawarah terlebih dahulu. Sidang kita tunda satu minggu,” kata majelis hakim.

Sebelumnya, Oyon terseret ke persidangan karena hal sepele. Ia yang merasa emosi memukul Desman di bagian wajah hingga korban mengalami luka memar.

Kejadian ini bermula ketika korban dalam perjalanan pulang ke rumah ingin buang air kecil. Saat melintas di Jalan Raya Perumahan Sugiraya, Batam Centre, korban melihat semak-semak dekat sebuah gudang yang ternyata milik terdakwa. Desman yang berhenti kala itu langsung membuang hajatnya di semak-semak tersebut.

Terdakwa yang mengetahui hal tersebut, berang. Ia langsung menegur Desman dengan mengatakan “Kamu jangan buang air kecil di situ lah, karena saya yang membersihkan tempat itu setiap hari”. Namun perkataan Oyon langsung dijawab oleh Desman hingga membuat Oyon emosi dan langsung memukul wajah korban menggunakan tangan kanannya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com