Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Pada usia 80, Margot Hellwig melihat ke belakang dengan rasa terima kasih

MUNICH (dpa) – Lima tahun setelah perpisahannya di atas panggung, namanya masih mewakili musik populer: tidak heran, karena hampir tidak ada artis lain yang memiliki dampak abadi pada genre seperti Margot Hellwig. Artis, yang lahir di Reit im Winkl dan telah tinggal di Munich selama bertahun-tahun, akan berusia 80 tahun pada 5 Juli.

+++ Berita selebriti saat ini +++

“Tidak, saya tidak takut dengan angka itu. Tapi ini pukulan telak – ketika Anda berpikir tentang berapa banyak waktu yang telah berlalu,” katanya dalam sebuah wawancara dengan kantor berita Jerman DPA. Bertahun-tahun entah bagaimana berlalu dengan cepat. Tetapi di atas semua itu, dia melihat kembali ke “seluruh kehidupan”, kehidupan yang penuh dengan pasang surut. “Segala sesuatu yang berhubungan dengan kehidupan nyata ada di sana.”

Musik menemaninya sepanjang hidupnya

Dan tentunya masih banyak lagi. Bagaimanapun, dia sudah bergerak secara musikal di masa kanak-kanak: dia menemani ibunya yang bernyanyi Maria di konsernya, pada usia delapan dia mengambil pelajaran piano, dan segera setelah itu dia mengambil pelajaran menyanyi. Setelah menyelesaikan sekolah dia belajar menyanyi di Munich.

Ketika seorang ibu dan anak perempuannya merilis single pertama mereka bersama pada tahun 1963 (“Servus, Gruezi und Hallo”), formula sukses ditemukan yang berlaku selama beberapa dekade: duo Maria (1920-2010) dan Margot Hellwig menjadi wajah dan suara musik populer – dan tur dunia mereka sebagai duta Dunia Musik Rakyat Jerman. “Saya sangat bersyukur dapat mengalami semua ini,” katanya, mengingat kembali hari ini, “untuk tahun-tahun yang indah dan begitu banyak tur dan pertunjukan yang luar biasa.”

Sebenarnya ada banyak. Bahkan, itu angka yang luar biasa. Maria dan Margot Hellwig telah menyelesaikan sekitar 10.000 pertunjukan bersama dan, menurut data mereka sendiri, telah mencapai sekitar lima miliar pemirsa. Di Jerman, duo ini, yang selalu berpakaian seperti dirndl, pertama kali dikenal melalui kurasi acara TV “Music is Coming”. Mereka telah menyajikan TV lebih dari 500 kali. Selain itu, Margot Heilwig meluncurkan karier solo yang sama suksesnya di akhir tahun 80-an – yang berakhir pada Desember 2015 di acara TV Florian Silbereisen “Advent Festival of 100,000 Lights”.

READ  Nyanyikan Lagu Saya: Lena Meyer-Landrut Membuat Mark Forster Menangis

Bukankah terkadang Anda menyesal mengambil langkah ini? “Tidak, tidak sama sekali,” dia menjelaskan, “itu adalah keputusan yang tepat pada waktu yang tepat.” Karena suaminya sakit parah selama waktu itu, dia ingin sepenuhnya berada di sisinya – tanpa tekanan janji dan kewajiban profesional. “Dengan cara ini saya bisa menjaga suami saya di rumah sampai nafas terakhir saya dan tinggal bersamanya. Ini memberi Anda rasa damai dan Anda bisa merasa seperti Anda melakukannya dengan benar.”

Itu adalah perpisahan yang sempurna di atas panggung

Silbereisen tetap memberinya selamat tinggal yang manis ketika dia menyanyikan “Say Goodbye Softly” bersamanya di depan jutaan pemirsa TV. “Saya harus menelan,” mengakui, “sepanjang waktu telah berlalu dalam pikiran saya: dari awal di teater pertanian orang tua saya hingga penampilan televisi bersama ibu saya.”

Tentu saja, musik masih berperan dalam kehidupan penyanyi saat ini. Dia suka mendengarkan musik klasik, dan pada bulan Desember, pecinta operet dan teman-temannya pergi ke konser “Budapest Operetta Gala” di Gasteig.

Bahkan di masa pensiun, kehidupan Margot Hellwig bukannya tanpa komitmen. Anjing wanita Anda, Lenny, mengurusnya. Dia bangun setiap pagi jam 6 pagi untuk berjalan-jalan dengan pemilik anjing lainnya. Anjing meminjamkan struktur untuk hidupnya – dan memastikan bahwa penyanyi tetap fit.

Jadi, setelah selamat dari kanker payudara dan dengan dua sendi lutut baru yang “bekerja dengan sempurna”, dia menatap masa depan dengan percaya diri. “Apa pun yang terjadi, saya tidak akan terkejut dalam waktu dekat,” kata ibu dua anak dan nenek tiga anak. Margot Hellwig merayakan ulang tahunnya yang bersejarah pada tanggal 5 Juli di Munich dengan pesta kebun “di lingkaran keluarga terdekat”.

READ  Pemeran utama serial Tarzan ini diduga tewas dalam kecelakaan pesawatnya