Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Pahlawan Pengiriman: Gesper Stok, Niklas stberg Memotong Target untuk Margin

Layanan pengiriman makanan Delivery Hero terus berkembang pesat meskipun restoran dibuka kembali di seluruh dunia. DAX Group yang berbasis di Berlin menaikkan perkiraan penjualannya setelah kuartal kedua yang kuat dan sekarang menargetkan penjualan 6,4 hingga 6,7 ​​miliar euro untuk tahun ini. “Kuartal kedua ditandai dengan pertumbuhan yang sangat baik dan kami hanya melihat sedikit dampak dari pelonggaran langkah-langkah Covid-19 secara bertahap,” kata presiden perusahaan. Niklas Ostberg (41).

Namun, investasi yang signifikan dalam infrastruktur, penaklukan pasar baru, dan partisipasi dalam pesaing menghabiskan banyak uang dan memastikan bahwa Delivery Hero terus mencatat kerugian tinggi. Yang diamati di Dax peserta Yang terakhir kehilangan hampir 5 persen.

Sejauh ini, Delivery Hero memperkirakan penjualan antara 6,1 dan 6,6 miliar euro. Tahun lalu, omset perusahaan, yang aktif di lebih dari 50 negara, berjumlah 2,8 miliar euro. Dari April hingga Juni, penjualan meningkat dua kali lipat menjadi 1,5 miliar euro. Ini berarti pendapatan meningkat hampir 100 persen untuk kuartal kesepuluh berturut-turut. Dalam hal nilai total barang, kelompok itu sekarang diperkirakan mencapai 33-35 miliar euro, dibandingkan dengan 31-34 miliar baru-baru ini.

Gudang barang harian

Di banyak tempat, Delivery Hero tidak lagi hanya mengantarkan makanan restoran dengan merek Foodpanda, tetapi juga menyediakan barang kebutuhan sehari-hari, makanan ringan, buah-buahan, dan sayuran kepada pelanggan dalam waktu kurang dari satu jam. Layanan pengiriman bekerja dengan toko lokal, tetapi juga mengoperasikan gudang kecil itu sendiri, sekarang 687 di seluruh dunia. Membangun jaringan ini membutuhkan investasi yang tinggi.

Untuk waktu yang lama, Delivery Hero fokus pada bisnis di Asia dan Timur Tengah, tetapi kemudian tidak ingin meninggalkan lapangan di Jerman untuk Just Eat Takeaway dan startup yang tumbuh cepat seperti Gorillas dan Flink dan secara mengejutkan merayakan kembalinya ke pasar lokal. pasar di musim panas dengan merek Foodpanda. . Ini juga membutuhkan banyak biaya, seperti halnya dengan investasi baru-baru ini di pesaing seperti Deliveroo – dan mempertahankan Delivery Hero secara permanen.

READ  Volkswagen: Mantan Presiden Martin Winterkorn membayar kompensasi sebelum kesepakatan

Kerugian sekitar 700 juta euro – defisit yang lebih tinggi dari perkiraan

Untuk setahun penuh, grup tersebut kini mengasumsikan hanya akan menghasilkan margin laba operasi yang disesuaikan (margin Ebitda) sebesar 2 persen (sebelumnya minus 1,5 hingga minus 2 persen), berdasarkan nilai total barang. Secara matematis, perkiraan baru untuk nilai komoditas bruto dan margin operasi menghasilkan kerugian Ebitda sebesar €660-700 juta, disesuaikan dengan efek khusus.

Ini akan lebih dari yang diperkirakan sebelumnya oleh para ahli. Pada tahun 2020, penawarannya sekitar 590 juta euro. Pertumbuhan dengan harga berapa pun mengancam perusahaan: Delivery Hero menjadi kasus risiko terbesar Dax.