Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Pajak global untuk perusahaan besar: Warga Inggris menginginkan pengecualian dari pajak minimum

Pajak global untuk perusahaan besar
Orang Inggris menginginkan pembebasan dari pajak minimum

Reformasi pajak global mulai terbentuk. Pada akhir minggu, G7 menyepakati kerangka dasar. Dasar: Pajak global minimum 15 persen. Inggris Raya sekarang mengkhawatirkan kerusakan pada bank global yang berbasis di London dan mendesak pengecualian.

Menurut Financial Times, Menteri Keuangan Inggris Rishi Sunak mendorong pengecualian untuk sektor keuangan yang berbasis di London dari pajak minimum global yang direncanakan. Surat kabar itu melaporkan bahwa pemerintah Inggris mengkhawatirkan kerusakan pada bank global yang berbasis di London, mengacu pada informasi dari lingkungan negosiasi. Sunak juga menyampaikan kekhawatiran tersebut pada pertemuan para menteri keuangan G7 pada akhir pekan lalu.

Kelompok Tujuh negara besar menyepakati kerangka dasar untuk reformasi pajak global. Dasarnya adalah pajak minimum untuk perusahaan besar minimal 15 persen. Ada juga peraturan baru yang menyatakan bahwa negara-negara dengan pasar konsumen yang besar harus mendapatkan bagian yang lebih besar dari kue pajak dari bisnis besar dan sangat menguntungkan. Banyak pertanyaan rinci tetap terbuka.

Beberapa minggu ke depan harus menunjukkan apakah perjanjian G7 akan bertahan dalam skala yang lebih besar dan apakah itu akan mengikat hampir 140 negara dalam beberapa tahun ke depan. Setelah negosiasi, Sunak berbicara tentang kesepakatan pajak yang bersejarah.

Prancis berharap dapat menghasilkan miliaran dolar dalam pendapatan tambahan

Prancis mengharapkan pajak minimum untuk menghasilkan pendapatan tambahan beberapa miliar euro per tahun. Menteri Keuangan Bruno Le Maire mengatakan kepada televisi BFM. Tapi masih belum ada angka pasti. Menurut perhitungan Monitor Pajak Uni Eropa, sebuah perusahaan analisis independen, Prancis dapat mengharapkan 4,3 miliar euro.

Le Maire mengatakan pilar lain dari reformasi pajak yang direncanakan dapat menghasilkan pendapatan tambahan antara €500 juta dan €1 miliar. Pilar ini menyangkut distribusi hak pajak yang berbeda antar negara. Namun, hanya 100 perusahaan terbesar dan paling menguntungkan yang diperhitungkan.

READ  Pemiliknya menunggu setahun hingga Audi RS Q8 "Qatar Edition" diterima. Perintah Burnish yang tidak biasa