Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Pakistan menaikkan harga bensin dan solar sebesar 17% untuk mengendalikan defisit fiskal | berita Dunia

Ini akan menjadi kedua kalinya dalam seminggu Pakistan mengurangi subsidi bahan bakar dalam upaya untuk mengendalikan defisit fiskal dan mengamankan dana talangan dari Dana Moneter Internasional.

Pakistan menaikkan harga bensin dan solar Menteri Keuangan Moftah Ismail mengumumkan bahwa konsumen turun 17 persen di pompa mulai Jumat. Masing-masing dikumpulkan 30 rupee Pakistan per liter.

Ini adalah kedua kalinya dalam seminggu Pakistan mengurangi subsidi bahan bakar dalam upaya mengendalikan defisit fiskal dan mengamankan dana talangan dari Dana Moneter Internasional.

Kantor berita melaporkan bahwa Ismail mengatakan masih ada subsidi sekitar 9 rupee Pakistan per liter Reuters.

Fajar Disebutkan bahwa setelah putaran kenaikan terakhir, bensin akan dihargai 209,86 rupee Pakistan, diesel akan dihargai 204,15 rupee Pakistan, minyak tanah akan dihargai 181,94 rupee Pakistan, dan diesel ringan akan dihargai 178,31 rupee Pakistan. Harga minyak tanah hanya naik kurang dari 30 rupee Pakistan.

Pada tanggal 27 Mei, pemerintah Pakistan menaikkan tarif produk minyak bumi sebesar 30 rupee Pakistan per liter, atau hingga seperempat dari harga saat ini.

Langkah ini diharapkan dapat membantu meredakan ranjau darat yang ditanam oleh pemerintah mantan Perdana Menteri Imran Khan di satu sisi, dan menyelamatkan negara dari gagal bayar yang mengancam di sisi lain.

Ismail mengatakan pemerintah sedang dalam pembicaraan dengan Dana Moneter Internasional setiap hari, menambahkan, “Kami tidak dapat menerima semua tuntutan mereka tetapi ada beberapa poin yang harus kami setujui.”

Namun, Ismail mengatakan pemerintah akan memastikan bahwa harga gula dan gandum stabil di masing-masing PKR 70 per kg dan PKR 40 per kg di toko-toko utilitas di seluruh negeri.


cerita dekat

READ  21 pelari tewas saat cuaca ekstrem melanda China Marathon