Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Pakistan menawarkan bantuan ke India di tengah wabah virus korona, menteri luar negeri mengatakan ‘Kami percaya pada kemanusiaan dulu’

Menteri Luar Negeri Pakistan Shah Mehmood Qureshi & nbsp

poin utama

  • Menteri Luar Negeri Pakistan Qureshi telah menawarkan peralatan medis penting ke India untuk memerangi pandemi COVID-19
  • Kemarin, Perdana Menteri Imran Khan menyatakan solidaritasnya dengan rakyat India dalam pertempuran melawan virus

Islamabad: Sehari setelah Perdana Menteri Pakistan Imran Khan menyatakan solidaritasnya dengan India, Menteri Luar Negeri Shah Mahmood Qureshi pada hari Minggu menawarkan untuk membantu India dalam perangnya melawan gelombang kedua mematikan dari Coronavirus. Saat menyediakan peralatan medis penting untuk India, Qureshi menekankan bahwa Pakistan percaya pada kebijakan kemanusiaan terlebih dahulu.

FM Qureshi menulis, melalui Twitter resminya, “Sebagai bentuk solidaritas dengan rakyat India setelah gelombang COVID19 saat ini, Pakistan secara resmi telah memberikan bantuan dan dukungan kepada India, termasuk ventilator, Bi PAP, mesin sinar X Digital dan APD. Dan item terkait lainnya: Kami percaya pada kebijakan kemanusiaan terlebih dahulu.

Juru bicara Kantor Luar Negeri Pakistan Zahid Hafeez Chaudhry juga mengonfirmasi bahwa negara itu siap memberikan bantuan ke India karena gelombang kedua COVID-19 terus memberi tekanan lebih pada sistem perawatan kesehatannya.

Juru bicara itu mengatakan: “Otoritas terkait di Pakistan dan India dapat mengembangkan modalitas untuk pengiriman cepat bahan bantuan. Mereka juga dapat mencari jalan yang mungkin untuk kerjasama lebih lanjut guna mengurangi tantangan yang ditimbulkan oleh epidemi.”

Ini terjadi sehari setelah Perdana Menteri Pakistan Imran Khan menyatakan solidaritasnya dengan rakyat India dalam pertempuran melawan pandemi COVID-19.

Dia berkata, “Saya ingin mengungkapkan solidaritas kami dengan orang-orang India saat mereka memerangi gelombang berbahaya COVID19. Doa kami adalah agar semua orang yang menderita epidemi di wilayah kami dan di dunia segera sembuh.”

READ  Mengutip `` kemajuan luar biasa '' pada Coronavirus, Biden meningkatkan pedoman untuk masker luar ruangan

Sementara itu, India mencatat rekor dunia 3,46 ribu kasus baru COVID-19 kemarin saja, sehingga penghitungannya menjadi Rs. 1,66 crore. Sementara 2.624 kematian baru membuat jumlah korban tewas secara nasional menjadi 1,89 lakh.

Saat ini terdapat 25,52.000 kasus aktif COVID-19 di negara tersebut.