Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Pameran untuk 9000 Penasaran: Pabrik Tesla di Grünheide membuka pintunya

Pameran untuk 9.000 orang yang penasaran
Pabrik Tesla di Grünheide membuka pintunya

Pabrikan mobil elektronik Tesla membuat pengumuman di kota Brandenburg, Grünheide dengan kincir ria dan pusaran air untuk kepentingan penduduk setempat. Sebanyak 9.000 orang penasaran dapat membuat kesan pabrik Tesla pertama di Eropa. Pabrik mobil yang sangat dikritik adalah perusahaan industri penting di Jerman Timur.

Beberapa minggu sebelum perkiraan dimulainya produksi, produsen mobil listrik Amerika Tesla mempresentasikan pabrik Eropa pertamanya kepada publik. Di depan pabrik mobil di Grünheide dekat Berlin, ratusan orang berjalan-jalan saat makan siang ke ruang festival dengan kincir ria dan kios sosis. Pada malam harinya, ada presentasi dari pendiri perusahaan Elon Musk pada program tersebut.

Musk mengumumkan pabrik tersebut pada akhir 2019 dan membangunnya dalam waktu kurang dari dua tahun. Di masa depan, sekitar 12.000 karyawan akan membangun sekitar 500.000 mobil listrik setiap tahun di sana. Musk berencana memulai produksi tahun ini. Sebuah pabrik baterai dibangun di sebelah pabrik mobil. Masker dibuat dengan persetujuan awal. Persetujuan akhir dari seluruh proyek masih tertunda. Kritikus mengeluh bahwa bangunan industri sedang dibangun sebagian di zona perlindungan air.

Dan pihak berwenang mengizinkan hingga 9.000 orang untuk menghadiri open house yang disebut “County Fair” pada waktu yang sama. Pengunjung dapat mengikuti tur pabrik serta test drive Tesla Model Y, yang akan diproduksi di Grünheide. Polisi melaporkan lalu lintas lambat di jalan akses, tetapi tidak ada masalah besar. Tesla meminta pengunjung untuk datang dengan kereta api.

Pabrik mobil di gerbang Berlin adalah salah satu proyek industri terpenting di Jerman Timur. Musk awalnya memperkirakan biaya konstruksi sebesar 1,1 miliar euro, tetapi pada saat yang sama mengatakan anggaran akan dibanjiri. Untuk pabrik baterai, Tesla memiliki potensi pembiayaan publik, yang menurut laporan media, juga dapat mencapai 1,1 miliar euro.

READ  Kolusi di pasar suplemen nutrisi. Kepala UOKiK mendenda Solgar