Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Pangeran Harry tahu itu semua

Pangeran Harry membenarkan bahwa William tidak pernah mencoba menghalangi dia untuk menikahi Meghan.

London:

Berikut adalah kunci dari wawancara TV pertama Pangeran Harry untuk penerbitan otobiografi barunya, Spear, yang ditayangkan pada hari Minggu.

Tentang alasan menulis buku

Harry memberi tahu ITV Inggris bahwa dia telah menderita “38 tahun … manipulasi dan distorsi yang disengaja”.

Dia mengatakan dia “tidak punya niat” untuk menyakiti siapa pun di keluarganya dengan dirilisnya buku tersebut.

Tapi dia perlu angkat bicara karena “beberapa anggota telah memutuskan untuk tidur dengan setan untuk merehabilitasi citra mereka”, dengan mengorbankan dirinya dan keluarganya.

di pemakaman ibunya

Harry ingat berjalan di belakang peti mati Putri Diana di pemakamannya pada tahun 1997, ketika dia baru berusia 12 tahun.

“Kekang berayun, Anda tahu, lepas di mal, kuku berderak di atas beton, dan kadang-kadang … kerikil diinjak dan melolong dari kerumunan,” kenangnya.

“Tapi keheningan total sebaliknya adalah sesuatu yang akan tetap bersamaku selamanya.”

Atas kematian Diana

Harry mengatakan dia telah membaca dokumen rahasia pemerintah yang berkaitan dengan kematian Diana, dan sekretaris pribadinya telah merevisi sebagian besar deskripsi dan foto dari tempat kejadian.

Dia mengatakan dia mengemudi sebagai orang dewasa melalui terowongan Pont de Alma di Paris, di mana dia meninggal dalam kecelakaan mobil.

“Ada banyak hal yang tidak bisa dijelaskan,” katanya.

“Tapi saya pernah ditanya apakah saya ingin membuka penyelidikan lagi, Anda tahu. Saya tidak begitu mengerti intinya saat ini.”

tentang hubungannya dengan William

Harry berbicara tentang persaingan lamanya antara saudara laki-lakinya Pangeran William, bagaimana mereka biasa bertengkar saat masih kecil, bagaimana William mengabaikannya di sekolah, dan bahkan mencoba meyakinkannya untuk mencukur janggutnya sebelum pernikahannya dengan Meghan.

READ  Penjelasan: Tuduhan terorisme terhadap Imran dan fokus baru ketegangan politik di Pakistan

William kemudian dituduh menelan penggambaran media Inggris tentang Meghan, pada satu kesempatan mengakibatkan dia menyerangnya secara fisik.

Harry berkata bahwa jika dia tidak dirawat karena trauma masa kecilnya, dia akan melawan.

Tentang William, Kate dan Meghan

Harry mengatakan bahwa William dan Kate adalah penggemar drama hukum AS “Suits”, yang dibintangi oleh Meghan.

Tetapi dia mengatakan dia pikir mereka tidak berharap dia terlibat dengan seseorang seperti Meghan dan “ada banyak stereotip” tentang dia sebagai aktris Amerika yang bercerai dan birasial.

Dia mengatakan ini menciptakan “beberapa rintangan” baginya untuk diterima ke dalam keluarga.

Namun Harry menekankan bahwa William tidak pernah mencoba menghalangi dia untuk menikahi Meghan.

Atas tuduhan rasisme kerajaan

Harry membantah bahwa dia atau Meghan telah menuduh keluarga kerajaan melakukan rasisme, tetapi mengatakan ada prasangka yang tidak disengaja di istana yang masih perlu dibenahi.

Insiden baru-baru ini di mana seorang punggawa senior, Susan Hussey, berulang kali bertanya kepada seorang pekerja amal kulit hitam Inggris, Ngozi Fulani, di mana dia “sebenarnya”, katanya, adalah contohnya.

di media

Harry telah berbicara panjang lebar tentang pers tabloid Inggris, menuduhnya melakukan kolusi dan kolusi dengan anak di bawah umur, serta rasisme, nepotisme, dan bermuka dua.

Dia mengindikasikan bahwa liputan negatif yang dia dan Meghan alami adalah akibat dari tuduhan hukumnya atas dugaan peretasan telepon ke tiga surat kabar Inggris.

Dia mengatakan tujuan yang lebih luas dari tuduhan itu adalah untuk mengendalikan tabloid yang berlebihan.

pada apa yang ingin dia capai

Harry berkata dia yakin dia bisa “100 persen” berdamai dengan keluarganya dan itu bisa memiliki “efek riak di seluruh dunia”.

READ  Anjing peliharaan Corgi melarikan diri dari permainan mengemudi polisi, meninggalkan internet dalam perpecahan

Tetapi dia mengakui bahwa kecil kemungkinan ayahnya, Raja Charles III, dan saudara laki-lakinya akan membaca bukunya atau menonton wawancara tersebut.

Di masa depan

Harry berkata dia sekarang “dalam kehampaan yang baik” untuk menghadapi percakapan yang rumit dengan keluarganya.

“Sulit,” katanya tentang beberapa tahun terakhir, “Saya tidak akan berbohong,” tetapi menambahkan, “Sebenarnya, saya tidak pernah lebih bahagia.”

(Cerita ini belum diedit oleh staf NDTV dan dihasilkan secara otomatis dari umpan sindikasi.)

Video unggulan hari ini

Perasaan tenggelam ini: dapatkah Joshimath diselamatkan?