Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Para ahli menguraikan pesan dalam video misi hoopoe Hizbullah: Secara Eksklusif

Sumber khusus mengatakan kepada Al-Mayadeen bahwa waktu publikasi video tersebut tidak diragukan lagi terkait dengan kunjungan utusan Amerika Amos Hochstein ke Lebanon dalam misi “yang bersifat Israel.”

  • sumber
    Tangkapan layar dari video yang dipublikasikan oleh media militer Perlawanan Islam di Lebanon – Hizbullah, menunjukkan pesawat pengintainya terbang di wilayah luas wilayah Palestina yang diduduki (Perlawanan Islam di Media Militer Lebanon)

Sumber khusus mengatakan bahwa video Hizbullah diakhiri dengan kalimat “dan burung-burung terbang,” yang menunjukkan bahwa pesawat perlawanan Lebanon masih terbang di wilayah udara Palestina yang diduduki. Lapangan Selasa.

Sebelumnya, media militer Perlawanan Islam di Lebanon – Hizbullah, pada hari Selasa, menerbitkan rekaman yang menunjukkan pesawat pengintai mereka terbang di atas wilayah luas wilayah Palestina yang diduduki, termasuk Kiryat Shmona, Nahariya, Safed, Karmiel, dan Afula, hingga ke Haifa dan pelabuhannya.

Video berdurasi sembilan setengah menit, berjudul “Inilah yang membuat hoopoe kembali,” menangkap cuplikan dan mengungkap situs-situs sensitif Israel. Hizbullah mengonfirmasi bahwa drone-nya berhasil melewati pertahanan udara Israel dan kembali ke wilayah udara Lebanon tanpa terdeteksi.

Sumber tersebut mengatakan bahwa kehebohan perlawanan Islam di Lebanon tampaknya terbang di atas instalasi paling sensitif, bukan hanya pangkalan militer Haifa.

Mereka menyoroti bahwa salah satu hal terpenting yang didokumentasikan oleh hoopoe adalah kawasan kompleks industri militer Perusahaan Rafael yang merupakan kawasan yang sangat sensitif.

Sumber tersebut menjelaskan bahwa perusahaan dan situs web yang berspesialisasi dalam fotografi udara dan industri menahan diri untuk tidak mempublikasikan gambar terbaru apa pun atas permintaan pemerintah Israel karena sensitivitasnya.

Dalam konteks yang sama, kata para ahli Lapangan Video Hizbullah mencakup tiga jenis target potensial: militer (kompleks industri militer dan pangkalan militer Haifa), sipil (wilayah Krayot), dan strategis (Pelabuhan Haifa dan fasilitasnya).

READ  China mencatat hampir 60.000 kematian terkait virus corona dalam 35 hari

Mereka menambahkan bahwa ketiga jenis target potensial tersebut bertujuan untuk menciptakan keseimbangan tiga dimensi pencegahan terhadap Israel, dengan masing-masing dimensi dikaitkan dengan jenis target yang mungkin diserang Israel dalam setiap konfrontasi dengan Lebanon.

“Hizbullah ingin mengatakan itu [the equation is] Sumber-sumber tersebut menyatakan bahwa “militer untuk militer, sipil untuk sipil, dan strategis untuk strategis.”

Para ahli menyinggung rincian video tersebut, dan menjelaskan bahwa rudal yang ditampilkan di sebelah kartu target memiliki sirip pemandu di bagian depannya, melambangkan rudal yang akurat, yang merupakan pesan yang ingin disampaikan Hizbullah dalam video tersebut.

Mereka menunjukkan bahwa rudal merah yang ditunjukkan di sebelah kartu ID Pelabuhan Haifa menunjukkan bahwa Hizbullah memperlakukan situs ini dengan tingkat keseriusan yang tinggi dalam hal potensi penargetan.

  • sumber
    Tangkapan layar dari video yang dipublikasikan oleh media militer Perlawanan Islam di Lebanon – Hizbullah, menunjukkan kartu identitas Pelabuhan Haifa.

Menurut para ahli, video ini hanyalah episode pertama dari serangkaian video yang belum dirilis, dan episode berikutnya menunjukkan sejauh mana pesawat pengintai mujahidin telah mencapai wilayah udara Palestina yang diduduki.

Di tempat lain, kata sumber Lapangan Waktu publikasi video tersebut tidak diragukan lagi terkait dengan kunjungan utusan AS Amos Hochstein ke Lebanon dalam sebuah misi “yang bersifat Israel,” meskipun hal tersebut tampaknya merupakan bagian dari upaya mediasi.

Sebelumnya, Hochstein menyerukan penghentian segera peningkatan ketegangan di perbatasan utara antara Lebanon dan “Israel.”

Video yang disiarkan oleh Hizbullah mengungkapkan lusinan target yang “sangat penting”.

Mayor Jenderal Wassef Erekat menggambarkan apa yang diungkapkan Hizbullah dalam video terbaru sebagai “target paling berharga.”

Memberi tahu Lapangan Pesan di balik video tersebut telah diterima, menambahkan bahwa yang terjadi saat ini bukanlah perang lapangan, melainkan perang kesadaran yang telah membuktikan bahwa tentara pendudukan Israel yang pernah digambarkan sebagai “tentara tak terkalahkan” telah dikalahkan. dan mundur.

READ  Ribuan warga Israel berdemonstrasi menentang pemerintahan baru Netanyahu | Berita Benyamin Netanyahu

Sementara itu, Brigadir Jenderal Muhammad Abbas mengatakan bahwa drone Hizbullah mengungguli semua sistem pertahanan udara dan kembali tanpa terdeteksi oleh sistem Israel.

Disorot untuk Lapangan Dia menyatakan bahwa video tersebut mengungkapkan lusinan target “sangat vital”, yang menunjukkan bahwa perlawanan Islam di Lebanon memiliki kemampuan yang sangat maju.

Brigadir Jenderal Abbas menjelaskan bahwa nama “hoopoe”, yang merupakan sejenis burung, mencerminkan jarak jauh yang ditempuh drone Hizbullah di wilayah pendudukan Palestina sebelum kembali dengan penampakan yang begitu berharga.

Media Israel menggambarkan apa yang didokumentasikan oleh drone Hizbullah sebagai hal yang “mengganggu” dan “sangat berbahaya.”

Baca selengkapnya: Drone Hizbullah mendeteksi serangan terhadap pangkalan Israel untuk pertama kalinya (rekaman)