Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Para astronot tiba di landasan untuk penerbangan SpaceX dengan roket bekas

Cape Canaveral, Florida: Empat astronot tiba Jumat pagi (23 April) dalam penerbangan SpaceX ke Stasiun Luar Angkasa Internasional, misi ketiga perusahaan ke NASA dalam waktu kurang dari setahun.

Dua orang Amerika, seorang Prancis dan seorang astronot Jepang menaiki Teslas dengan sayap camar putih untuk mengendarai roket mereka, atas izin Elon Musk. Musk bertemu para astronot sebelum menuju ke landasan, berharap mereka baik-baik saja dari jarak sosial yang aman.

SpaceX menargetkan lift sepersekian detik pada pukul 5.49 pagi (waktu Singapura pukul 5.49 sore), satu jam sebelum matahari terbit. Cuaca yang baik diperkirakan tidak hanya di Pusat Antariksa Kennedy NASA, tetapi juga jika peluncuran dihentikan dan percikan darurat ke Pantai Timur. Cuaca laut yang buruk mendorong SpaceX untuk melewatkan upaya hari Kamis.

Roket SpaceX dengan kapsul Naga perusahaan akan bersinar dengan lampu sorot di landasan peluncuran di Pusat Antariksa Kennedy NASA di Cape Canaveral, Florida, Jumat pagi, 23 April 2021. (Foto: AB / Joel Kowski, NASA)

Untuk pertama kalinya, SpaceX menggunakan roket Balkan daur ulang dan kapsul naga untuk peluncuran tim. Kapsul itu naik selama peluncuran ruang angkasa pertama perusahaan Mei lalu, dan roket memuat awak kedua pada November.

Komandan Luar Angkasa Shane Kimbero dan krunya akan menggantikan para astronot kedua, yang akan kembali ke Bumi Rabu depan dengan kapsul SpaceX mereka sendiri.

Baca: Astronot Astronot ISS

Baca: Penerbangan SpaceX ke ISS ditunda satu hari karena cuaca

Bergabung dengan Kimberley untuk misi stasiun luar angkasa selama enam bulan: Megan McArthur dari NASA, Thomas Baskett dari Prancis, dan Akihiko Hosheid dari Jepang. Semuanya pernah terbang di luar angkasa sebelumnya.

READ  LUCAS PODOLSKY: Saya ingin membantu pemasaran dan pengembangan Akademi Kornick

McArthur memegang kursi yang sama di kapsul yang sama dengan yang dibuat suaminya Bob Behanken untuk penerbangan grup pertama SpaceX. Kali ini, dia mengucapkan selamat tinggal kepada putra mereka yang berusia tujuh tahun di luar Teslas. McArthur memberikan ciuman dan memberikan kehangatan virtual dari jarak sosial yang aman.

Pasangan hidup dan anak-anak dari astronot lainnya berkumpul dengan Teslas untuk berfoto, sementara Musk “Love Use” dan Eksekutif NASA Steve Zurzik menyaksikan dari kejauhan. Kerumunan dicegah oleh epidemi COVID-19.

Peluncuran Tim SpaceX

Eksekutif NASA Steve Zurzik (kiri) dan pendiri dan CEO SpaceX Elon Musk keluar dari kru SpaceX menjelang upaya peluncuran di Kennedy Space Center di Cape Canaveral, Florida pada hari Jumat, 23 April 2021. (Foto: Abby / John Roux)

Setelah pesawat luar angkasa agensi pensiun pada tahun 2011, SpaceX mengambil alih resesi stasioner untuk NASA. SpaceX mulai memasok tahun depan.

Boeing, layanan taksi lain yang ditunjuk NASA, diperkirakan tidak akan meluncurkan astronot awal tahun depan.