Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Para ilmuwan akan segera mengetahui apakah misi Lucy berjalan sebagaimana mestinya – Ars Technica

Para ilmuwan akan segera mengetahui apakah misi Lucy berjalan sebagaimana mestinya – Ars Technica

Perbesar / Rendering artis dari pesawat ruang angkasa Lucy yang terbang di dekat asteroid Trojan.

NASA

Sudah lebih dari dua tahun sejak misi Lucy diluncurkan dengan roket Atlas V, yang akhirnya menuju asteroid yang berbagi orbit dengan Jupiter. Setelah bantuan gravitasi dari Bumi pada tahun 2022, pesawat ruang angkasa itu menuju target perantara, dan sekarang hampir mencapai target tersebut.

Pada hari Rabu, misi senilai $1 miliar ini dijadwalkan untuk melakukan penerbangan pertamanya melintasi asteroid tersebut, dalam jarak 265 mil (425 km) dari sabuk utama kecil asteroid Dinkenish. Dalam postingan blogNASA mengatakan pertemuan itu akan terjadi pada 12:54 ET (16:54 UTC).

Sekitar satu jam sebelum pertemuan tersebut, pesawat ruang angkasa akan mulai mencoba menempel pada asteroid kecil tersebut, dengan instrumennya diarahkan ke sana. Hal ini akan memungkinkan lokasi terbaik untuk mengambil data dari Dinkinesh dimana kecepatan Lucy adalah 10.000 mph (4.470 meter per detik).

Selama manuver ini, antena utama Lucy akan diarahkan menjauhi Bumi, sehingga tidak akan bersentuhan dengan operatornya di Goddard Space Flight Center di Greenbelt, Maryland. Setelah terbang lintas, Lucy akan mengalihkan dirinya untuk memulihkan komunikasi dengan Bumi melalui Deep Space Network. Gambar dan data lainnya akan dikirim kembali ke Bumi selama beberapa hari ke depan.

apa arti sebuah nama?

Ini adalah penerbangan penting bagi Lucy karena beberapa alasan. Pertama, ini adalah tes nyata pertama dari sistem pelacakan pesawat ruang angkasa. Jika gagal, asteroid tersebut hanya akan terlihat kabur saat Lucy lewat.

Secara simbolis, lintasan asteroid ke Bumi juga penting. Nama pesawat ruang angkasa Lucy diambil dari fosil hominin Lucy yang ditemukan pada tahun 1974 di Ethiopia. Fosil-fosil ini Australopithecus afarensis Spesies ini sangat penting bagi pemahaman kita tentang evolusi manusia, dan telah membantu para ilmuwan menentukan bahwa kemampuan kita untuk berjalan dengan dua kaki mendahului peningkatan ukuran otak yang merupakan salah satu karakteristik dominan manusia modern.

READ  Coronavirus terbaru: Australia telah meminta Victoria untuk tutup selama 7 hari sejak tengah malam

Misi NASA akan mempelajari asteroid “Trojan” yang berbagi orbit yang sama dengan Jupiter. Para ilmuwan meyakini bahwa asteroid-asteroid tersebut merupakan sisa-sisa era pembentukan planet di tata surya, sehingga lebih mendekati fosil. Oleh karena itu nama Lucy untuk misi ini.

Dinkenish, yang lebarnya sekitar satu kilometer pada titik terlebarnya, ditemukan pada tahun 1999. Ia tidak disebutkan namanya ketika misi Lucy menargetkannya pada penerbangan pertamanya sebagai uji sistem pelacakan, dalam perjalanannya ke asteroid Jovian Trojan di kemudian hari. dekade ini. Oleh karena itu, para ilmuwan misi Lucy mengusulkan nama Dinkenish, nama Ethiopia untuk fosil Lucy.

Itu disetujui awal tahun ini oleh Persatuan Astronomi Internasional.