Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Para ilmuwan menemukan “struktur” raksasa di bawah permukaan bulan

Para ilmuwan menemukan “struktur” raksasa di bawah permukaan bulan

Bulan telah menjadi objek kekaguman dan daya tarik selama ribuan tahun, dengan kekuatannya yang dapat berubah bentuk dan sisi gelapnya yang misterius.

Dan meskipun itu adalah satu-satunya benda langit tempat manusia mengambil langkah (kecil), kita masih memiliki lompatan besar untuk memahami potensinya dan mengungkapkan rahasianya.

Namun, para ilmuwan telah menemukan fitur tersembunyi bulan yang sangat, sangat, sangat berat.

Terkubur di bawah Cekungan Kutub Selatan-Aitken – salah satu kawah terawetkan terbesar di tata surya – adalah struktur yang beratnya setidaknya 2,18 miliar kilogram dan kedalaman lebih dari 300 kilometer (186 mil) dan panjang 2.000 kilometer (1.243 mil).

berlangganan Untuk buletin Indy100 mingguan gratis kami

itu peneliti Yang membuat penemuan, yang semuanya berbasis di Amerika Serikat, berhipotesis bahwa “anomali” bisa terdiri dari logam dari inti asteroid atau oksida dari kristalisasi lautan magma.

Penulis utama Peter B. James, dari Baylor University di Houston, mengatakan dalam sebuah pernyataan bersama dengan penulis utama Peter B. IFL Science.

Menunjukkan seberapa besar benda ini, lanjutnya, “Bayangkan mengambil setumpuk logam lima kali lebih besar dari Pulau Besar Hawaii dan menguburnya di bawah tanah. Itu kira-kira jumlah massa tak terduga yang telah kami temukan.”

Diagram sisi jauh Bulan tempat Cekungan Kutub Selatan-Aitken berada – lingkaran putus-putus menunjukkan letak anomali dalam NASA/ Dewi

Penemuan terobosan ini dibuat berkat misi Gravity Recovery and Interior Laboratory (GRAIL) NASA, yang mengukur perubahan medan gravitasi bulan.

Data yang dikumpulkan oleh GRAIL kemudian dapat digunakan untuk mempelajari komposisi internal rekan lubang kawah kami.

Cekungan Antartika-Aitken telah menjadi pusat banyak penyelidikan karena keunikannya.

Area tersebut menawarkan petunjuk baik komposisi internal maupun sejarah satelit terdekat kita, dan siapa yang tahu misteri apa lagi yang dimilikinya…

READ  Teleskop James Webb menangkap galaksi kuno yang secara teoritis seharusnya tidak ada

Bagikan pendapat Anda dalam berita demokrasi kami. Klik icon vote di bagian atas halaman untuk membantu menaikkan artikel ini melalui ranking indy100.