Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Para ilmuwan percaya bahwa mereka mungkin telah menemukan kehidupan tertua di Bumi — berusia 4,2 miliar tahun

Bukti fosil baru dari bebatuan yang ditemukan di Kanada menunjukkan kehidupan di Bumi dimulai antara 3,75 hingga 4,2 miliar tahun yang lalu, kata sebuah studi baru.

Jika penelitian yang dipublikasikan di Science Advances terbukti benar, fosil mikroba akan menjadi kehidupan tertua yang pernah ditemukan di planet ini, dan dapat menunjukkan bahwa kehidupan dimulai hanya 300 juta tahun setelah Bumi pertama kali terbentuk sekitar 4,5 miliar tahun yang lalu.

Para ilmuwan di University College London menemukan struktur sangat kecil di dalam bebatuan yang mereka yakini hanya bisa dibuat oleh mikroba, yang hidup miliaran tahun lalu di dekat lubang hidrotermal di lautan.

Sebelumnya, mikrofosil paling awal yang dikonfirmasi berusia sekitar 3,5-3,7 miliar tahun.

Fosil di bebatuan pertama kali dijelaskan dalam studi tahun 2017 oleh pemimpin peneliti Dominic Papineau, profesor geokimia dan astrobiologi di UCL. Namun, beberapa orang meragukan bahwa struktur tersebut berasal dari biologis, yang menyebabkan tim bekerja selama bertahun-tahun untuk memastikan bagaimana mereka dibuat.

Tim menggambarkan struktur seperti pohon dengan diameter sekitar satu sentimeter. Para ilmuwan mengatakan karakteristik struktur membuatnya sangat tidak mungkin diciptakan melalui proses kimia saja. Ini juga mirip dengan yang dibuat hari ini oleh beberapa bakteri.

“Mikrofosil ini mungkin benar-benar ada di permukaan planet kuno lainnya karena jika asal usul kehidupan membutuhkan waktu yang begitu singkat untuk berkembang, dan Anda memiliki tingkat kerumitan ini, maka hal itu akan memunculkan banyak pertanyaan filosofis baru tentang kemungkinan adanya kehidupan. muncul dan meninggalkan jejak semacam ini,” kata Papineau kepada Vice News. “Ini menciptakan banyak peluang baru untuk mendorong kembali waktu asal usul kehidupan dan untuk secara khusus mencari hal-hal semacam ini di planet lain.”

READ  Studi: Pemulihan COVID memberi Israel pertahanan yang lebih tahan lama daripada vaksin

Kami menceritakan kisah kritis

Israel sekarang menjadi pemain yang jauh lebih menonjol di panggung dunia daripada ukurannya. Sebagai Koresponden Diplomatik The Times of Israel, saya sangat menyadari bahwa keamanan, strategi, dan kepentingan nasional Israel selalu diteliti dan memiliki implikasi serius.

Dibutuhkan keseimbangan, tekad, dan pengetahuan untuk menyampaikan kisah Israel secara akurat, dan saya datang bekerja setiap hari dengan tujuan untuk melakukannya sepenuhnya.

Dukungan finansial dari pembaca seperti Anda memungkinkan saya untuk melakukan perjalanan untuk menyaksikan perang (saya baru saja kembali dari pelaporan di Ukraina) dan penandatanganan perjanjian bersejarah. Dan itu memungkinkan The Times of Israel untuk tetap menjadi tempat pembaca di seluruh dunia beralih ke berita akurat tentang hubungan Israel dengan dunia.

Jika penting bagi Anda bahwa liputan independen berbasis fakta tentang peran Israel di dunia ada dan berkembang, saya mendorong Anda untuk mendukung pekerjaan kami. Maukah Anda bergabung dengan Komunitas Times of Israel hari ini?

Terima kasih,

Lazar BermanKoresponden Diplomatik

Ya, saya akan memberikan

Ya, saya akan memberikan

sudah menjadi anggota? Masuk untuk berhenti melihat ini

Anda seorang pembaca yang berdedikasi

Itulah mengapa kami memulai Times of Israel sepuluh tahun yang lalu – untuk memberikan liputan yang wajib dibaca kepada para pembaca cerdas seperti Anda tentang Israel dan dunia Yahudi.

Jadi sekarang kami punya permintaan. Tidak seperti outlet berita lainnya, kami belum memasang paywall. Tetapi karena jurnalisme yang kami lakukan mahal, kami mengundang para pembaca yang bagi The Times of Israel telah menjadi penting untuk membantu mendukung pekerjaan kami dengan bergabung Komunitas Zaman Israel.

READ  Helikopter Mars, Ingenuity, terbang di penerbangan Planet Merah ke-22

Hanya dengan $6 sebulan, Anda dapat membantu mendukung jurnalisme berkualitas kami sambil menikmati The Times of Israel BEBAS IKLANserta mengakses konten eksklusif hanya tersedia untuk anggota Komunitas Times of Israel.

Terima kasih,
David Horovitz, Editor Pendiri The Times of Israel

Bergabunglah dengan Komunitas Kami

Bergabunglah dengan Komunitas Kami

sudah menjadi anggota? Masuk untuk berhenti melihat ini