Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Parade Hari Nasional Puerto Rico kembali ke NYC

NEW YORK (PIX11) – Parade Hari Nasional Puerto Rico kembali pada Minggu setelah jeda dua tahun karena epidemi.

Persiapan untuk pawai, yang dimulai pukul 11 ​​pagi, sedang berlangsung dengan baik, dan banyak yang mengatakan kembalinya pawai adalah sinyal utama kembalinya kota ke keadaan normal.

Pada hari Jumat, Walikota Eric Adams bergabung dengan para pemimpin di Bowling Green Park untuk mengibarkan bendera Puerto Rico dan menandai kembalinya pawai secara langsung.

“Mi Gaza, Su Gaza,” kata Adams. “Ini adalah kotamu. Ini kotaku, kita bersama. Ini adalah waktu yang penting.”

Kembalinya salah satu parade kota yang paling bersejarah adalah dua tahun dalam pembuatan. Penyelenggara Luis Maldonado berjanji bahwa pawai akan seru dan menyenangkan.

“Selalu semarak, tapi kali ini kami merasa termotivasi dan bersemangat oleh komunitas, dan semuanya lebih berwarna dan meriah dari sebelumnya,” katanya.

Tapi, dia mengingatkan orang-orang seberapa jauh jalan telah pergi di sini. Dua tahun terakhir sulit bagi komunitas kulit berwarna.

“Komunitas Latin, Puerto Rico, kulit hitam dan cokelat adalah yang paling terpukul oleh epidemi ini,” katanya. “Kami berada di tengah, banyak dari kami adalah staf terkemuka, dan sekarang kami berada di acara New York City, bukan hanya acara Puerto Rico, yang mengatakan bahwa kami adalah acara ikonik yang legendaris.”

Walikota mengatakan peringatan 65 tahun, yang dikenal sebagai Kota Keenam, akan menjadi waktu perayaan.

“Komunitas Puerto Rico, Anda ambil Fifth Avenue, saya berharap bisa berada di sana Minggu ini seiring kemajuan kita sekarang,” kata Adams.

Pawai berlangsung dari 43 ke Fifth Avenuerd Hingga 79Th Jalan-jalan.