SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Partai Berkarya Targetkan 15 Persen Suara di Kepri

  • Reporter:
  • Jumat, 23 Februari 2018 | 08:55
  • Dibaca : 779 kali
Partai Berkarya Targetkan 15 Persen Suara di Kepri
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Kepri Supandi bersama pengurus Partai Berkarya.

LUBUKBAJA – Partai Berkarya mulai membuka penjaringan calon legislatif (Caleg) untuk duduk di kursi DPR RI, DPRD Kepri dan DPRD kabupaten/kota Pemilu 2019 mendatang, Jumat (23/2/2018). Partai besutan Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto ini menargetkan 15 persen suara di Kepri.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya Provinsi Kepri Supandi mengatakan, Partai Berkarya resmi menjadi partai baru peserta Pemilu 2019 mendatang. Dalam pengundian nomor urut yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat, Partai Berkarya mendapat nomor urut 7.

“Sekarang kami sudah mulai bekerja proses Bapilu (Badan Pemenangan Pemilu). Otomatis harus menjaring calon legislatif dari DPR RI, DPRD Kepri hingga DPRD kabupaten/kota,” ujarnya di Kantor DPW Partai Berkarya Kepri, Baloi, Kamis (22/2)

Menurut dia, penjaringan dilaksanakan untuk mendapatkan elektebilitas, kapabilitas serta integritas bakal caleg dari Partai Berkarya. “Untuk menjadi caleg Partai Berkarya tak pakai mahar. Ini sesuai intruksi dari DPP. Hutomo Mandala Putra yang langsung menegaskan masalah ini,” kata Sopandi.

Meski demikian, terkait alat peraga, baju dan apa semua sebagai caleg yang hendak memenangkan diri sendiri, otomatis caleg berusaha sendiri. Menurut dia, pasti ada timnya juga yang harus disiapkan oleh caleg. “Syarat-syarat dan ketentuan berlaku. minimum caleg tamat SMA atau sederajat,” katanya.

Sopandi menambahkan, meski parti baru namun kader-kader di Partai Berkarya sudah jago dalam berpolitik. Hal ini dibuktikan tak hanya di nasional, namun juga di daerah-daerah terdapat anggota partai yang merupakan mantan gubernur, mantan Kapolda bahkan bupati aktif. “Jadi Partai Berkarya tinggal mencari simpati masyarakat saja di Pemilu 2019 nanti,” katanya.

Sebab Partai Berkarya, sambungnya, benar-benar partai dari rakyat untuk rakyat dan kembali untuk rakyat. Terlebih prinsip utama partai ini akan menggunakan ekonomi kerakyatan yang nyata sebagai persyaratan. “Partai berkarya tampi beda. Kami tidak janji muluk-muluk. Partai kami merupakan partai bersih dan anti korupsi,” kata Sopandi.

Dia menambahkan, Partai Berkarya menargetkan 15 persen suara baik di tingkat Kepri serta kabupaten/kota. Menurut Sopandi, bila di DPRD Kepri ada 45 kursi, berarti partainya menargetkan 6-7 kursi. “Dan ini tidak muluk. Meski partai baru, wajah kader kami bukan orang baru sebab bisa menjadi pesaing di Kepri,” katanya.

Partai Berkarya membuka penjaringan caleg tak hanya bagi kader partai, namun juga dari eksternal atau masyarakat luas. Meski demikian tetap mengutamakan kader partai dalam penjaringan nanti. Bagi masyarakat yang berminat hendak menjadi caleg dari Partai Berkarya silakan mendaftar ke Kantor DPW Partai Berkarya di Kompleks Permata Regency Blok AA nomor 2, Kelurahan Baloi Indah, Lubukbaja.

Untuk mendapatkan informasi langsung terkait pendaftaran bisa menghubungi nomor telepon 0821 2138 3888 (Ketua DPW Berkarya Kepri, Sopandi), 0813 7288 8808 (Ketua DPD Partai Berkarya Batam, Syazili Hakim) dan 0812 61050131 (Sekretaris DPW Partai Berkarya Kepri, Heri Zulkifli).

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com